Safari Ramadhan Momentum Untuk Meningkatkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

TH.Indonesia. Pati - Safari Ramadhan muspika dan Pengurus MWC NU kecamatan Juwana di masjid Jami' Nurohman desa Bakaran Kulon Juwana mengadakan kegiatan sholat tarawih bersama, Kamis tgl (31/05/18).

Safari ramadhan untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama. 

"Pancasila bersatu, berbagi dan berprestasi"

Danramil Juwana Kapten Inf Yahudi S.Sos. dalam sambutannya memaknai momen lahirnya pancasila 1 Juni 2018, telah kita peringati Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia terdiri dari multi agama, dalam sila ketuhanan yang Maha Esa secara Universal dalam action dan ritual masing masing agama, mempunyai perbedaan masing masing tetapi semua sama yaitu sama sama minta sejahtera, sama sama minta selamat sama sama minta masuk surga maka dari itu yang berbeda jangan di paksa sama tetapi yang sama jangan di bedakan.

Lebih lanjut mengatakan, negara melindungi agama tetapi negara tidak mengatur agama dalam ritualnya, yang tertuang sila pertama ketuhanan yang maha esa ada wujud toleransi dan saling menghormati sehingga terwujud kemanusiaan yang adil dan beradab sebagai implementasi bhineka tunggal ika untuk persatuan dan kesatuan bangsa," terangnya.

KH Abdul Khamid saat di temui selesai membacakan do'a mengatakan bahwa kehidupan bermasyarakat sudah tertuang dalam butir butir Pancasila, kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama sangat penting karena akan tercipta kedamaian," ungkapnya.

Semoga dibulan yang penuh berkah ini menjadi momentum untuk saling berbagi kasih dengan sesama, menjalin tali silaturahmi di lingkungan Muspika dan masyarakat setempat agar tercipta hubungan yang lebih harmonis. ($.david)