Gema Idul fitri, SMA Nasional Pati Mengadakan Reuni Akbar di Stadion Joyokusumo

TH.Indonesia. Pati - Tidak ada kisah paling indah selain kisah kasih di sekolah, saat masih menuntut ilmu di bangku SMA Nasional Pati, kenangan itu masih tersimpan di dalam memori, bercanda tawa bahkan ada tangis bahagia setelah berpuluh tahun tidak pernah berjumpa, akhirnya saling bertemu direuni akbar SMA NASIONAL Pati di Stadion Joyo Kusumo, Senin tgl (18/06/18).

Reuni Akbar SMA Nasional Pati lintas angkatan,  di stadion joyokusumo. 

Para alumni SMA NASIONAL Pati angkatan 1979 - 2000 beserta guru dan kepala sekolah mengadakan reuni lintas angkatan, setelah beberapa tahun senyap dan vakum tanpa ada kegiatan akhirnya tercetuslah sebuah hajatan besar yang telah lama di nanti dalam tema "Bersama Mengukir Kenangan" dalam kegiatan reuni akbar SMA NASIONAL Pati.

Ribuan alumni pun berkumpul untuk mempererat tali silaturahmi, acara tercetus saat melakukan acara halal bihalal tahun lalu dan dengan waktu yang sangat singkat terbukti berhasil meramu panitia kecil untuk mewujudkan sebuah acara yang berkesan.

Adapun pelaksana kegiatan reuni akbar yaitu ketua panitia Edi Musthofa (92), ketua IKANAS Agus Nurmantyo M.Pd (79), ketua komite sekolah Didik Rusdianto (87), bersama dalam memberikan sambutan kepada seluruh alumni yang hadir dari seluruh Nusantara.

Target dari acara ini adalah untuk membangun kebersamaan dan menyatukan perbedaan dalam satu bingkai ikatan tali silaturahmi sesama alumni sehingga alumnipun punya wadah untuk berkumpul.

Tercatat ada ribuan lebih alumni yang hadir pada acara reuni akbar SMA NASIONAL Pati yakni angkatan tahun 1979 sampai tahun 2000 semuanya pun membaur menjadi satu kesatuan menikmati satu demi satu acara yang di suguhkan mulai kesenian tradisional hingga lantunan suara emas para alumni yang hadir.

Kepala Sekolah SMA NASIONAL Pati Edi Waluyo SPd dalam sambutannya turut memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua panitia pelaksana reuni akbar SMA NASIONAL Pati dan mengucapkan terima kasih kepada ketua reuni akbar yang telah memberikan seluruh waktu, tenaga, pikiran untuk mau menjadi ketua reuni.

Oleh karena itu silaturahmi dan pertemuan serta reuni ini memiliki makna yang sangat penting untuk di jadikan tidak hanya mengenang masa-masa indah di masa SMA tetapi lebih jauh dari itu kita bisa berdiskusi, saling tukar pikiran, saling memberi dan menerima dan bertukar pengalaman dan membagi keberhasilan sehingga terbangun suasana keakraban dan kebersamaan menuju keberhasilan yang lebih gemilang dan hakiki ini.

Acara ini sangat baik untuk membangun soliditas, membangun kerukunan dan persaudaraan sesama alumni dan kedepannya hajatan macam ini harus terus berlangsung karena kokohnya alumni simbol berkualitas sekolah tersebut," harapnya.

Persahabatan bagaikan kepompong yang selalu terukir di dalam hati. (95)

Pertemuan pasti ada perpisahan, jika ada sumur diladang bolehkah menumpang mandi, jika ada umur yang panjang tahun depan kita akan berjumpa kembali dalam wadah yang sama yaitu alumni SMA NASIONAL Pati, dalam setiap momen indahnya kebersamaan dalam setiap angkatan, doa dan harapan agar diberikan kesuksesan dan umur panjang dalam bingkai ketulusan hati, cinta kasih yang terukir dalam setiap hati para alumni, para guru yang telah memberikan kita ilmu pengetahuan yang bermanfaat hingga hari ini kita menjadi orang yang sukses," tutup doa dari Prof. Dr. H. Muhammad Mag alumni angkatan 85. (Eko)