Kapolres Dan Dandim 0718 Pati Kunjungi Kampung Baru Dan Li Sosialisasi Pilkada 2018

TH.Indonesia. Pati - Jumat tgl (22/06/18), Bertempat di LI (lorong Indah) desa Margorejo Kec. Margorejo Kab. Pati telah dilaksanakan kunjungan Dandim 0718 Pati dan Kapolres Pati dalam rangka pengecekan TPS (Tempat pemungutan suara) menjelang Pilgub Jateng tahun 2018.

Sosialisasi sangat penting demi suksesnya hajatan besar Pesta Demokrasi. 

Dalam kesempatan pertama Komandan Kodim Pati bersama Kapolres dan jajarannya memberikan motivasi dan kesadaran akan pentingnya pesta demokrasi rakyat Jawa tengah, dalam artian pemilihan calon Gubernur dan Wakilnya sudah barang tentu rakyat seluruh jawa tengah saling harus menyadari yang sudah sesuai persyaratan umur untuk mencoblos balon Gubernur nanti.

Sebagai warga dan rakyat Indonesia yang taat tentang aturan hukum, pemerintahan baik dari segi hukum dan politik daerah serta pertahanan dan keamanan, semua harus bisa dan bersinergi guna menjalin kerukunan bersama secara adil dan merata.

Dandim juga menyikapi Kekompakan dari para warga yang ada dikampung baru (Li) terutama para pekerja karaoke yang ada di caffe tersebut yang diwakili oleh para ketua kelompok ataupun yang dituakan.

Termasuk juga ketua Paguyuban perkampungan Lorong Indah dan kampung Baru, bahwa pekerja karaoke diminta harus rutin diadakan pengecekan kesehatan tanpa terkecuali untuk mengantisipasi berbagai virus HIV AIDS yang menjadi momok para pelancong yang sering singgah di perkampungan tersebut.

Termasuk Dari Ibu Kapolres sendiri juga mengatakan Kepada para ketua Paguyuban agar nanti dalam kegiatan pencoblosan Pilkada yang akan dilaksanakan, menghimbau warga Li supaya Ikut membantu keamanan selama dan sesudah pencoblosan pilkada nanti agar Pati ini menjadi Kondusif.

Dalam kegiatan tersebut hadir diantara yang mewakili Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Kapolres Pati AKBP Uri Nurtanti, S.IK, Danramil Margorejo Kapten Inf Sriyanto, Pasi Intel Kodim 0718 Pati Kapten Inf Muhlisin, Kasat Sabara AKP Sugino, Kapolsek Margorejo AKP Harry Marcel, Musafak (Pengelola), Mastur (Pengelola), Agung (Pengelola LI), Heri (Pengelola LI) dan para warga kampung Baru/ Li yang selama ini telah menjadi bagian penghuni kampung tersebut.

Penyampaian dari para warga kampung baru atau yang mewakili  siap Ikut mendukung suksesnya Pilkada serentak tahun 2018 yang kebetulan Jawa Tengah juga ada pencalonan Pilkada Gubenur dan wakilnya.

Sedangkan yang ditanyakan oleh Ibu kapolres tentang pengecekan para wanita penghibur tiga bulan sekali selalu cek kesehatan, agar tidak terjadi human eror karena kesalahan medis yang berdampak luas, apalagi sekarang tumbuh penyakit AIDS, HIV dan lainnya. ($.davit)