Kirab Budaya Dalam Rangka Haul Sunan Prawoto Di Sambut Meriah Oleh Ribuan Warga

TH.Indonesia. Pati - Kirab Budaya dalam rangka Haul Sunan Prawoto di Desa Prawoto kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati sangat meriah sekali, bahkan ribuan warga menyambut dengan antusias sekali.

Kirab dan Budaya &  Haul Sunan Prawoto ke 40 di Desa Prawoto Sukolilo Pati. 

Acara Haul Sunan Prawoto yang Ke 40 tersebut di mulai sekitar Pukul 13.30 WIB Pada Hari Selasa (3 April 2018) acara kirab budaya dibuka Di Halaman Balaidesa Desa Prawoto, acara juga di hadiri perwakilan Dari Keraton Surakarta Hadiningrat, Bpk Joko ujianto Dari komisi X DPR RI, Hj. Kartina Sukowati Dari DPRD  Propinsi Jawa tengah, Serta Bpk Jony Kurnianto selaku wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati.

Hadir juga perwakilan dari Dinas Pariwisata kabupaten Pati, Kirab Budaya yang di adakan setiap tahun sekali tersebut sudah menjadi agenda tahunan Bahkan sudah masuk kalender dinas Pariwisata Kabupaten pati, wisata Budaya dan wisata Religi.

Berbagai budaya kearifan lokal juga mengikuti pawai tersebut, Grub Marching band, tarian anak-anak, arak-arakan siswa siswi Dari SMA Sunan Prawoto.

Bahkan Grup Rebana ibu-ibu juga ikut memeriahkan Kirab budaya tersebut.

Salah satu warga yang menjadi panitia Haul tersebut, kepada Tim mediatargethukumindobesia.com mengatakan, " Sebuah kebanggaan tersendiri, bahwa Desa Prawoto bisa mengadakan festival budaya yang cukup meriah, Bahkan Di hadiri banyak pejabat.

Selain acara Kirab Budaya acara Haul Mbah Sunan Prawoto juga di adakan Turnamen Volly, yaitu Maudluah Cup, yang diikuti Pemain- Pemain Volly Nasional.

Sehingga kami sebagai warga sangat mendukung sekali dengan Rangkaian kegiatan tersebut, harapan kami sebagai warga agar kedepannya acara seperti ini bisa terus di adakan.

Kami juga mengucapkan banyak terima kasih Kepada Kepala Desa Prawoto yang selalu konsisten Mendukung acara Seperti ini, Desa Prawoto semakin tumbuh berkembang dan semakin di kenal di daerah lain, pertumbuhan pembangunanya juga sangat di apresiasikan, di bawah kepimpinan Kepala Desa Heru desa Prawoto semakin maju dan pesat, baik  dari kemajuan ekonomi maupun kemajuan infrastruktur. ($.David)