Salah Satu Pimpinan Dan Komisaris Media Online Dukung Gerakan Sebelas Maret Dalam Aksi Pungut Sampah di Jalan Pati - Tayu

TH.Indonesia. Pati  - Jum’at tgl (16/03/18), Gerakan yang di lakukan oleh forum wartawan Pati dalam meningkatkan kebersihan agar tercipta suatu keindahan kota pati bumi Minatani untuk memungut sampah yang di mulai dari jalan raya Pati sampai ke alun alun kecamatan Tayu.

Bersama memmemban kota Pati yang makin bersih. 

Kegiatan yang di laksanakan   pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2018  kemarin di prakarsai oleh sesepuh wartawan di pati yaitu dari salah satu media cetak Alman Eko Darmo  dan telah mendapatan  suport  serta  dukungan positif oleh pemerintah kabupaten Pati, dinas kebersihan pekerjaan umum, dinas  lingkungan hidup, paguyuban pedagang kaki lima (PKL alun alun Pati ), siswa dan siswi Pramuka dan para awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Pati (cetak dan online)  salah satunya dari pimpinan dan komisaris media online www.targethukumindonesia.com. 

Dalam aksi kegiatan ersebut di fokuskan untuk memungut dan mengambil sampah yang berserakan di tepi jalan raya lalu di kumpulkan dan memasang spanduk serta 10 buah surat himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. 

Karena setelah di pasangnya spanduk dan surat himbauan tersebut di berbagai titik tempat yang di anggap kurang pantas Sebagai tempat pembuangan sampah, maka apabila itu di langgar akan dapat di kenakan sanksi baik secara materi maupun kurungan penjara sesuai pasal 232 ayat (1) KUHAP tentang larangan membuang sampah yang tidak pada tempatnya / sembarangan.

Kegiatan yang berlangsung cukup ceria dan semangat terlihat dari para masing masing peserta (gerakan Semar) yang sangat antusias dalam mengambil dan memungut sampah  satu persatu yang berserakan di sepanjang bahu jalan raya  yang terlihat kumuh.

Salah satunya  pimpinan dari komisaris media  online targethukumindonesia Tugiyono dalam wawancaranya kepada awak media mengatakan ;

Saya sangat apresiasi sekali kepada rekan rekan wartawan yang tergabung dalam  forum wartawan Pati karena selalu menciptakan ide dan gagasan yang inovatif serta aksi nyata salah satunya adalah aksi sebelas Maret ini (Semar) yaitu aksi memungut sampah untuk menciptakan keindahan kota Pati di sepanjang jalan Pati - Tayu, " tuturnya. 

Kami berharap agar kedepannya masyarakat lebih sadar lagi bahwa dampak membuang sampah sembarangan akan mengakibatkan pencemaran lingkungan dan udara serta akan menimbulkan berbagai macam penyakit serta akan menjadikan tempat bersarangnya nyamuk  dan bakteri, " imbuhnya. (THI/Tugi)