Kodim 0718 Pati Lakukan Cek Kelengkapan Surat Kendaraan di Jajarannya

TH.Indonesia. Pati - Kodim 0718 Pati dari Komandan satuan terutama Dandim memberikan perintah langsung kepada jajarannya, baik dari Tim Unit intel Kodim Pati agar segera mengecek kendaraan dinas sepeda motor dan kelengkapan surat sekaligus cek fisik kendaraan dinas tersebut, guna menindak lanjuti perintah satuan atas agar secara maksimal bisa terpantau bagi seluruh prajurit yang  masih aktif bertugas di lapangan, Jum'at tgl (23/03/18).

Cek surat kendaraan dinas sebagai kelengkapan tugas anggota Di lapangan. 

Penekanan tersebut disampaikan juga kepada seluruh jajaran Koramil agar tugas dan tanggung jawab dalam perawatan dan penggunaan kendaraan dinas Kodim dan Koramil di wilayah Pati aman dan nyaman di gunakan, dan yang bertugas hari ini adalah jajaran Koramil 19 Gabus.

Yang nantinya disetiap Ops di seluruh wilayah kabupaten Pati mendapat giliran seluruh personel yang ada, dari kendaraan dinas maupun pribadi diadakan pengecekan oleh Tim Unit intel yang dipimpin langsung oleh Danunitel Kodim 0718 Pati Lettu Inf. Suwoyo dan diawasi juga oleh Danramil 19 Gabus Lettu Chb. Wasis.

Dan pelaksanaan meliput cek surat kendaraan SUM, STNK surat jalan bagi anggota yang jarak tempuh ke koramil jarak tempuhnya kurang lebih 30 km agar mempunyai surat jalan gunanya agar saat ada penegakan penertiban dijalan tidak menghambat perjalanan untuk personel Itu sendiri.

Danunitel Kodim Pati juga mengatakan kepada jajaran personel Koramil terutama pemegang kendaraan dinas, seterusnya untuk mentaati segala peraturan lalulintas agar Personel yang bersangkutan dimanapun bertugas nyaman dan aman saat berkendaraan motor.

Disiplin berlalu lintas dan surat kendaraan dinas wajib bagi setiap anggota TNI. 

Untuk secara fisik saya menekankan agar sebelum jalan dijalan raya atas kedisiplinan perorangan supaya cek motor masing-masing sesuai dengan Moto Prajurit TNI AD, Disiplin Adalah Nafasku. ($.drmto)