Bupati Haryanto Dan Dandim 0718 Pati Beserta Jajarannya Bersama Sama Karya Bhakti Bersihkan Sungai Simo Dari Enceng Gondok

TH.Indonesia. Pati - Sabtu, tanggal 03 Maret 2018 pukul 07.00 WIB sampai pukul 07.40 WIB di lapangan Gadingrejo telah berlangsung kegiatan apel "Karya Bhakti pembersihan enceng gondok di desa Purworejo, Gadingrejo, Mintomulyo, Ndoropayung, Margomulyo" kerjasama Pemkab Pati, Kodim 0718 Pati dan Polres Pati Tahun 2018.

Bupati Haryanto & Dandim 0718 Pati bersama jajarannya membersihkan sungai Simo. 

Kegiatan korve bersih bersih enceng gondok di sungai Simo dilaksanakan dalam rangka hari peduli sampah Nasional Tahun 2018.

Dalam  kegiatan apel karya hakti  diHadiri antaranya Bupati Pati H Haryanto SH MM MSi beserta wakil Bupati H. Saiful Arifin, Dandim 0718 Pati  Letkol Arm Arif Darmawan S.Sos, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK, Sekda Kab. Pati Ir Suharyono, Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Solihin S.Ag, kepala BLH kab. Pati Ir. Purwadi, MM, SKPD Kab. Pati Muspika Kec. Pati dan kecamatan Juwana, UPT Kecamatan Pati dan Juwana.

Untuk Peserta apel terdiri dari TNI, Polri dan Pemkab. Pati dari instansi, Disdukcapil, Disarsip dan Perpusda, DKP, Disporapar, DKK, Sat Pol PP, Kominfo, Koperasi UMK, DLH, Han Pangan, DPU, Perkim, Bapermades, DPMPTSP, Diadikbud, Disdagprint, Dishub, Disoertan, Disos, Disnaker, BKD, BPKAD, Bapeda, BPBD, Kesbangpol, Setsa, Set DPRD, Inspektorat, RSUD Soewondo, RSU Kayen. 

Sambutan Bupati dalam apel Karya Bakti Pembersihan Enceng Gondok menyampaiakan kepada peserta apel yang intinya adalah ;

Pagi ini kita akan melaksanakan karya bhakti bersih bersih enceng gondok di kali simo dalam rangka hari peduli sampah Nasional, kegiatan ini merupakan kerja bareng antara Pemkab Pati dengan Kodim dan Polres Pati.

Kebersihan kali simo meskipun merupakan tugas dan tanggung jawab balai besar, namun  kepedulian kita bersama membersihkan sungai simo dari enceng gondok.

Saya berharap dalam kerja bakti ini diupayakan semaksimal mungkin
Ini merupakan langkah kita dalam mengatasi masalah sampah disungai.

Kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai mengingat dengan padatnya arus lalu lintas agar kita berhati hati, jaga keselamatan.

Mari berikan dukungan ruang waktu untuk kebersihan sungai kita, karena jika hal ini dibiarkan keadaan kota mungkin di tahun depannya jadi kota yang dilanda banjir secara besar.

Oleh karena ke-apatisan kita semua dengan sungai yang harusnya lancar aliran airnya tapi berhubungan dengan tumbuhnya enceng gondok yang nantinya bisa menibulkan terhambatnya arus sungai Simo.

Terima kasih kepada seluruh elemen masyrakat kabupaten Pati yang telah terjalin siap diajak guna membantu program kebersihan lingkungan aliran sungai.

Dan juga terima kasih kami sebagai Bupati Pati kepada para pendukung logistik terutama dari Ibu - ibu Persit Kodim pati dan ibu dari Bhayangkara Polres Pati dengan semangat merah putih terjun langsung dilokasi Karya Bakti ini.

Sampai meninggalkan pekerjaan rumah tangga demi mendukung Bapak- bapak Forkompinda, Personel TNI dan Polri dan elemen masyarakat, untuk memberikan sebungkus nasi dan air putih agar semua bisa bersinergi guna menjalin kerukunan bersama.

Dandim 0718 Pati juga mengatakan dalam kesempatan pertama setelah Bupati selesai memberikan sambutannya menyampaikan bahwa ;

Selamat pagi dan semangat merah putih kepada para pendukung kegiatan karya Bakti ini, kami selaku komandan kodim Pati mengajak kepada para relawan dan seluruh Personel TNI Dan Polri agar dalam Kegiatan tersebut Jaga faktor Keamanan masing - masing disamping itu tempatkan posisi sesuai sektor yang sudah dibagi oleh petugas yang sudah kami tunjuk.

Pekerjaan ini memerlukan kesabaran dan iklas demi lingkungan kita nanti menjadi bersih dan tidak menjadi bencana yang lebih besar.

Saya minta kepada para relawan dan elemen lain dari rumah kita apel disini sama - sama selesai pulang sama- sama agar membiasakan kerukunan bersama dalam bekerja demi keharmonisan antara sesama mahkluk.

Terimakasih juga saya kepada Ibu - ibu persit kodim Pati dan Bhayangkara Polres Pati yang mana tadi sudah disampaikan oleh Bupati membantu dukungan logistik dan ikut terjun langsung ke lapangan menarik sampah enceng gondok dengan semangatnya, mantap ibu - ibu terima kasih atas kemuliaan hatinya. ($.davit)