Koramil Kayen Bersama Siswa-siswi Pecinta Alam Tanam Seribu Pohon Matoa

TH.Indonesia. Pati - Sabtu tgl (24/02/18), bertempat di wisata alam Bukit Pandang desa Durensawit kecamatan Kayen Pati, Danramil 04 Kayen kapten kav Koko Sarjono beserta anggota koramil 04 Kayen melaksanakan giat penghijauan. 

  • Anggota Koramil Kayen dan masyarakat pecinta lingkungan melaksanakan penghijauan. 

Bersama komunitas pecinta alam kayen dan juwana serta siswa siswi generasi muda se-kec kayen kab. Pati bersama masyarakat peduli likungan dan alam desa Sumbersari yang diketuai Mr. Sukrisno bersama sama melaksanakan go green penanaman 1000 bibit pohon matua di lingkungan bukit Pandang.

Dalam go green atau penanam bibit matua di bukit pandang bertujuan menghijaukan kembali bukit bukit, gunung- gunung yang gundul menjadi hijau kembali, menjadi indah kembali kembali dapat menjadi alam dan menjegah tanah longsor, mencegah terjadi banjir bandang serta apa bila buah matua itu hidup menjadi besar dan berbuah maka dapat menjadi inkam meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar bukit pandang dan dapat sebagai wisata buah di masa yang akan datang.

Dalam kegiatan tersebut Danramil mengucap trimakasih kepada bapak Krisno selaku ketua peduli lingkungan dan segenap komunitas serta masyarakat yang masih mempunyai peduli dengan alam peduli dengan lingkungan hidup.

Dan terimakasih kepada pecinta alam Juwana yang telah berkenan membatu 1000 tanaman bibit matua sebagai penghijauan dibukit pandang dan sekitarnya.

Harapan kedepan kegiatan positif ini agar senantiasa di lanjutkan hingga bukit yang gudul lainnya dapat bertahap di hijaukan kembali.

Untuk bibit bibit tanam matua yg sudah tertanam agar dirawat dengan baik agar tidak mati dan dapat tumbuh subur seperti yang kita harapkan, hingga gunung dan bukit berwarna hijau royo royo indah bermanfaat untuk umat manusia dan terjaga lingkungan alam kita dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Danramil kayen beserta seluruh anggota Kayen, pecinta alam Kayen dan Juwana, siswa siswi SMP, SMA se kec Kayen dan perwakilan pemuda pemudi pecinta alam kawedanan kawedanan se kab Pati, Kadiknas kayen beserta anggota, Perwakilan guru guru se-kawedanan Kayen, Perangkat desa duren sawit kecamatan Kayen, Paguyupan masyarakat penglola wisata bukit pandang yang dipimpin bapak Sukrisno, acara tersebut dihadiri kurang lebih oleh 500 orang.

Acara penanaman 1000 bibit pohon matua di bukit pandang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 11.00 WIB dalam keadaan tertip aman terkendali dan selanjutnya sayonara kembali ke pangkalan masing masing dengan sukses dan dengan senyum kepuasan. ($.david)