Hujan Mengguyur Diwilayah Kayen Empat Desa Dilanda Banjir Hingga Setengah Meter

TH.Indonesia. Kayen- Hujan yang mengguyur sejak sore bahkan sudah empat hari ini setiap hari turun hujan lebat yang di sertai angin kencang sehingga banyak pohon yang tumbang, di empat desa Trimulyo, Sumbersari, Kayen, Slungkep di kecamatan Kayen kabupaten Pati, sehingga mengakibatkan banjir dengan ketinggian mencapai 40 - 50cm, hal itu di ungkapkan oleh salah satu kontributor media Targethukumindonesia.com, Wawan Angga pada Jum'at tgl (09/02/18) malam pukul 20.25 WIB.

Empat desa di kecamatan kayen Pati terendam banjir. 

Ke empat desa tersebut memang sudah menjadi  langganan banjir di setiap  musim hujan tiba, apalagi untuk bulan -bulan ini curah hujannya sangat tinggi, sehingga banjir menjadi hal yang sudah lumrah.

Salah satu warga yang sempat kami wawancarai  mengatakan, " banjir seperti ini sudah menjadi tradisi mas, setiap tahun dan musim hujan tiba pasti seperti ini, karena ini juga di sebabkan karena ulah tangan jahil manusia yang melakukan penebangan hutan secara brutal dan tidak memikirkan apa yang akan terjadi ketika hutan itu sendiri menjadi gundul, " ungkap Setiawan salah satu warga.

Di bulan pebruari ini memang curah hujan sangat tinggi, sehingga ada beberapa desa di kabupaten Pati kebanjiran, misalnya di daerah pinggiran sungai Silugonggo atau juga di sebut sungai Juana, yaitu desa Banjarsari dan sekitarnya desa Banjarsari sendiri sudah beberapa hari ini mengalami banjir sehingga sangat mengganggu aktifitas warga.

Di desa Kayen sendiri, ada beberapa titik yang mengalami banjir hingga selutut orang dewasa, misalnya dipintu masuk Gapuro RSUD Kayen dan alun -alun kayen , sehingga mengakibatkan kemacetan di jln Pati Purwodadi km 17 Kayen.

Semoga bencana alam ini bisa di tanggulangi oleh tim dari pemerintah desa setempat, baik tim Tagana (tanggap bencana alam) BPBD kabupaten Pati juga dari dinas terkait, agar warga dan masyarakat setempat bisa mendapatkan bantuan secara cepat. ($.drmto)