Bripka Agus Sang Pemburu Bandar Sabu Di Wilayah Metro Jaya Dari Pati Kidul

TH.Indonesia. Jakarta - Salah satu tugas kewenangan Polri adalah menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, tugas yang harus di emban sesuai sumpah prajurit, sosok Bripka Agus terkenal rendah hati di lingkungan satu letingnya, apalagi saat ini beliau sebagai anggota Buser Narkoba satuan khusus yang ada di Polres Metro Jakarta Pusat.

Bripka Agus S. yang selalu rendah hati santun dan sigap dalam menjalankan tugas. 

Beliau di kenal sangat handal dalam mengejar para bandar maupun pemakai Narkoba, Pria kelahiran desa Tambahagung (32) lalu itu sangat di takuti di kalangan pemakai maupun bandar narkoba, tak segan-segan dan tidak pandang bulu dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat untuk memberantas Narkoba.

Sudah hampir 10 tahun lebih beliau menjadi anggota Buser Narkoba, sehingga sangat paham ruang lingkup gerak para mafia atau sindikat narkoba dan berpengalaman sekali dalam perburuannya untuk memberantas peredaran barang haram tersebut.

Di Indonesia memang lagi marak dalam pemberantasan Narkoba, karena pemakai Narkoba di Indonesia sulit untuk di bendung sehingga sangat di tekankan agar ruang gerak para bandar Narkoba harus di persempit agar barang haram tersebut tidak lagi beredar di indonesia, setidaknya di tekan semaksimal mungkin peredaranya,"  ungkap Komjen Budi Waseso selaku Kepala BNN dalam Press releasenya beberapa waktu lalu yang di siarkan Televisi Nasional.

Dalam tugasnya Bripka Agus selalu on time 24 jam, beliau tak kenal lelah dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Buser Narkoba Polres jakarta Pusat, walaupun jauh dari keluarga yang di tinggalkan, beliau tidak serta merta melupakan sebagai kepala keluarga, karena kalau ada waktu luang libur, beliau selalu pulang ke kampung halamannya di Pati untuk menjenguk anak dan istrinya yang berdomisili di desa Karaban kecamatan Gabus kabupaten Pati.

Dan sejak kecil beliau memang sudah mendambakan untuk menjadi seorang anggota Polisi, sehingga profesi yang sudah di geluti hampir 15 tahun tersebut, membuat beliau nyaman dan sangat bersyukur karena beliau menganggap profesi tersebut adalah profesi yang mulia dalam memberantas kejahatan demi keamanan dan kenyamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepada Mediatargethukumindonesia via online minggu 04/02/18), beliau mengatakan, " Saya dan tim selalu komitmen untuk mengejar bandar Narkoba yang ada wilayah hukum Polres Kami yaitu Polres metro Jakarta Pusat, bahkan sampai ke lubang semut sekalian akan kami sikat, karena kami tidak main- main dan tidak akan kami beri ruang sedikitpun bagi bandar narkoba, karena mereka sudah merusak generasi Bangsa ini, sehingga kami tidak akan pernah memberi ampun yang namanya Bandar Narkoba," terangnya. (Tim/THI)