Petani Sangat Senang Dengan Adanya TNI AD Ikut Terjun Bercocok Tanam Disawah

TH.Indonesia. Pati -  Guna mendukung swasembada pangan Kodim 0718 Pati melaksanakan Tanam Padi Serentak di  di lokasi persawahan Bapak Sukandar RT 02 RW 03 kelompok tani SEKAR NGELO MANDIRI luas 1.2 Ha di Dukuh Sekar desa Gulangpongge kecamatan Gunungwungkal kabupaten Pati, dalam kegiatan tanam Padi Serentak ini dipimpin oleh Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag MSi di dampingi Danramil Gunungwungkal Kapten Inf Sudirman dan Muspika, PPL serta masyarakat setempat, Kamis tgl (18/01/18).

Tanam padi serentak dipimpin oleh Kasdim 0718 Pati. 

Penanaman padi serentak ini merupakan guna mendukung pemerintah dalam rangka menyuseskan Swasembada Pangan, kegiatan yang dipimpin Kasdim bersama Danramil dan masyarakat terlihat semangat dan antusias walaupun pada saat penanaman cuacanya hujan sampai menyelesaikan penanaman.

Kasdim 0718 Pati, usai penanaman padi serentak menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 0718 Pati kepada para petani dalam rangka mewujudkan swasembada pangan sesuai dengan program pemerintah.

"Semoga dengan semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini dalam mensukseskan swasembada pangan mulai dari pendampingan, penyemaian, penanaman, hingga panen dan bahkan membantu persoalan pupuk yang terkadang mengalami kesulitan memberikan manfaat khususnya kepada para petani. ($.tugi)