Petani Pekalongan Minta Dukungan Waduk / Embung Guna Irigasi Pengairan Sawah

TH.Indonesia. Pati - Selasa tgl (24/01/18), bertempat diwilayah kecamatan Winong Kidul tepatanya diDesa Pekalongan Kabupaten Pati, telah diadakan kegiatan Panen Raya padi para petani dan Kasdim 0718 Pati, serta Muspika, Kementan, juga Pasiter bersama para  PPL guna menghindari maupun menekan harga beras dan impor Beras dari Luar.

Kasdim 0718 Pati bersama masyarakat petani desa Pekalongan Winong Pati. 

Kasdim 0718 Pati Mayor Inf. Moch.Sholikin S.ag MSi mengatakan dalam sambutannya kepada para muspika dan PPL, dan Gapokatan bahwa TNI AD siap membantu dan ikut mengatasi serta pengawasan terhadap para petani saat melaksanakan saat tanam, perawatan tanaman terutama dorongan pupuk subsidi, dan panen juga termasuk penjualan, karena kenyataannya sekarang Negara kita menjadi Impor Beras semua itu disebabkan Situasional. 

Maka dari itu TNI AD bersama Polri mendapat mandat dari Bapak Presiden RI kerja sama dengan menteri Pertanian agar swasembada pangan terutama Pajale agar di awasi khususnya para tengkulak jangan sekali - kali memainkan harga beras dan gabah kepada petani, kita akan tindak tegas.

Mari Kita mengajak kepada para warga masyarakat khususnya para petani harus semangat dalam Program Swasembada Pangan dari Presiden dan Menteri Pertanian. Kita ini adalah Negara Agraris jangan sampai menjadi Negara pengimpor beras dari negara lain.

Dari warga setempat juga minta agar Pengadaan pembuatan Embung jangan hanya wilayah kota saja tapi pelosok desa yang ada persawahan sangat membutuhkan waduk Embung tersebut, guna mengantisipasi Musin kering kedepannya, " ungkap Kepala Desa Pekalongan Ukhwatur Roi S.Pd. ($. david)