Zamzuri ST. Tokoh Pembaharu Dari Desa Kepohkencono Pucakwangi

TH.Indonesia. Pati - Sosok Zamzuri ST memang sangat di kenal masyarakat, khususnya masyarakat Pucakwangi dan sekitarnya, selain aktif sebagai Ketua PAC Partai Gerindra kecamatan Pucakwangi beliau juga Kepala Dusun Kepoh Desa Kepohkencono. Kepada Tim Media Targethukumindonesia, kamis tgl (21/12/17) saat wawancara di kediaman beliau di dukuh kepoh Desa Kepohkencono kecamatan Pucakwangi kab. Pati.

Zamzuri ST bersama wakil ketua umum Partai Gerindra Ferry Julianto SE. 

Beliau mengatakan "banyak potensi-potensi yang harus di kembangkan di desa ini, baru-baru ini saya juga membuat program peduli lingkungan, yaitu penanaman 500 batang pohon di sepanjang jalan dukuh kepoh, yang terdiri dari berbagai jenis pepohonan.

Kepedulian ini kami dedikasikan untuk pembangunan di dukuh kami, dukuh kami ini dulunya sangat tertinggal tanpa adanya sentuhan-sentuhan dari pembangunan, kini dengan tekat dan niat yang bulat, kami berkomitmen agar dukuh ini tidak tertinggal dengan dukuh yang lainnya, baik dari segi pembangunan ekonomi maupun pembangunan infrastruktur. 

Dan untuk harapan kedepan saya bertekad dengan adanya embung yang ada belakang rumah saya, bisa saya manfaatkan untuk wisata pemancingan seperti yang ada di kota - kota, lahan bengkok juga sudah saya sediakan untuk pengembangan kolam pemancingan, jalan tembus juga sudah jadi, tinggal pemadatan dan pengaspalan, " ungkapnya.

Salah satu warga yang sempat kami wawancarai mengatakan " bpk Zamzuri memang salah satu tokoh di Desa ini yang sangat peduli terhadap kemajuan lingkungan, baik dari kemajuan ekonomi maupun kemajuan pembangunan, tanpa tangan dingin beliau dukuh ini tidak akan bisa seperti ini, dulu dukuh ini hanya sawah dan pepohonan yang sepi, dengan kegigihan beliau dalam membangun Desa. 

Dengan hal tersebut dukuh ini semakin maju mampu bersaing dengan desa lainnya dan satu-satunya pedukuhan yang rencananya ada taman bermainnya, bahkan pembangunan taman tersebut sudah di mulai dengan di bangunnya trotoar mirip trotoar yang ada di kota-kota, setiap ada pembangunan Pak Zamzuri selalu berada paling depan, bahkan menjadi penggagas semua Pembangunan yang ada, misalnya Pembangunan Masjid di dukuh Kepohkencono ini.

Tanpa campur tangan beliau kami sebagai warga biasa tidak mampu berbuat banyak pak, bagi kami Pak Zamzuri adalah tokoh pembangunan di dukuh kami" jelasnya kepada awak media targethukumindonesia.

Pria kelahiran desa Kepohkencono Pucakwangi 40 thn silam tersebut,  memang di kenal sangat peduli dengan kemajuan pembangunan yang ada di desanya khususnya di dukuh Kepoh, beliau yang juga Lulusan Sarjana Teknik (ST) di Universitas Semarang.

Maka dari itu beliau sangat ahli di bidang perencanaan pembangunan, di Gerindra beliau juga di kenal sangat dekat Dengan Pimpinan partai, baik dengan Pimpinan Partai di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Propinsi.

Giat dalam menanam pohon sebagai ruang hijau (taman) Desa. 

Sebagai ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC)Partai Gerindra  Di kecamatan Pucakwangi sosok beliau sangat fenomenal, bahkan tidak tergantikan, loyalitas dan kesetianya terhadap Partai tidak bisa di ragukan lagi. (TIM/drmto)