Bupati Pati Memimpin Upacara HUT IBU di Pendopo Kabupaten Pati

TH.Indonesia. PATI -  Bertempat di depan pendopo kabupaten Pati baik Militer dan PNS melaksanakan upacara memperingati hari Ibu di lapangan Sekda Pati, sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Pati , dengan dibawah Komandan Upacara dari Polwan Polres Pati, Jumat tgl (22/12/17).

 Upacara HUT IBU Bupati Pati : Kaum Ibu harus mandiri dan sejajar dalam mengisi kemerdekaan. 

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perèmpuan dan Perlindungan anak Republuk Indonesia, yang di bacakan oleh Bupati Pati sebagai Inspektur Upacara (Irup), Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 89 Tahun 2017 di selenggarakan setiap tanggal 22 Desember, sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia, tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri, komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai hari Ibu sekaligus hari Nasional bukan hari Iibur.

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum Iaki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan muilidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan generasi di Indonesia.

Kita semua wajib bersyukur dan trima kasih sedalam - dalamnya kepada para kaum wanita yang mana sampai sembilan bulan dalam kandungan kita selalu diberikan nutrisi dan gizi oleh ibu kita secara tidak langsung Ibu kita mencerna makanan dan minuman buat perkembangan tubuh kita dalam kandungan sampai Ibu melahirkan kita dan sampai saat ini, kita berdiri disini.

Do'a dan kasih sayang seorang ibu sepanjang masa. 

Jangan lupa kan jasa seorang ibu terhadapnya dan dimanapun kita bertugas, karena doa seorang ibu kandung kita sangatlah manjur dan pasti Alloh SWT meridhoinya. ($.tugi)