Sudah Di Gedok RAPBD Kab Pati Tahun 2018 Tembus 2,6 Triliun

TH.Indonesia. Pati - Rapat Paripurna Persetujuan RAPBD thn 2018 Pemerintah kabupaten Pati dengan DPRD  berjalan mulus dan tepat waktu, di ruang rapat gedung DPRD Kabupaten Pati, kamis tgl (30/11/17).

Pengesahan RAPBD oleh Bupati Haryanto Bersama Ketua DPRD Ali Badrudin Kabupaten Pati 

Pengesahan dilakukan secara aklamasi seluruh pimpinan dan anggota DPRD telah menerima dan menyetujui RAPBD thn 2018 pemerintah kabupaten Pati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pati Haryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang telah membahas, menerima serta menyetujui RAPBD thn 2018 yang Selanjutnya akan di laporkan ke Gubenur jateng sekurang kurangnya tiga hari setelah di setujui untuk dievaluasi.

Dalam Sambutanya Bupati menyampaikan bahwa di dalam pembahasan RAPBD thn 2018 terdapat perubahan baik tambahan, pengurangan atau pergeseran Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah yang kesemuanya di sesuaikan dengan alokasi dana transfer pusat dan alokasi dana bagi hasil dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Haryanto juga mengatakan bahwa pengesahan RAPBD ini melalui tahapan pembahasan yang cukup panjang. 

Anggaran thn 2018  yang mencapai 2,6 Trilyun lebih, memang lebih besar dari thn 2017" tetapi itu belum jaminan Karena ada Dana Desa yang pada thn 2018 Dananya akan meningkat. Itu kan cuma lewat, kemudian DID, serta DAK dan lain-lain.

Menurut saya hampir seimbang kecuali kalau nanti sudah tau jumlah bantuan keuangan dari provinsi jawa tengah, " imbuhnya.

Sementara itu, untuk prioritas tambahan anggaran, akan difokuskan ke pelaksanaan monitoring Pilkades yang memang belum masuk, lalu rehab gedung satpol PP, serta untuk RSU Suwondo Dan RSUD kayen ada tambahan tapi sifatnya hanya lapor. 

Pendapatanya tambah dilaporkan kemudian di kembalikan lagi jadi tidak masalah, " pungkas Haryanto. (TIM/THI)