Gelar Apel Operasi Lilin Candi Polres Pati Dan Kodim 0718 Pati Bersama Instansi Kab. Pati

TH.Indonesia. PATI - Kamis tgl (21/12/17), mulai pukul 07.45 WIB bertempat di alun - alun simpang lima kab. Pati, telah dilaksanakan kegitan dengan Tema "APEL GELAR PASUKAN LILIN CANDI" 2017 Polres Pati.

Bupati Giat gelar Apel Operasi Lilin Candi 2018. 

Adapun kegiatan upacara yang langsung di hadiri oleh, Forkompinda Kab. Pati, Korsik Pemda Kab. Pati
I. TON gabungan PA kodim 0718 PT dan PA Polres Pati, I TON Pom Pati, I SSK Kodim 0718 PATI, I TON Brimob Pati, I TON Polsi Air, II TON Dalmas Polres Pati, I TON Lantas Polres Pati, II TON Gabungan  Babinkantimas, II TON Gabungan Intel Polres Pati, I TON Satpol PP, I TON Dishubkomimpo, I SSK gabungan PMK, Limas dan RAPI  Semkom.

Amanat Pimpinan Kepolisian yang di bacakan Inspektur Upacara H. Hariyanto, SH. MM. MSi menyampaikan bahwa ;

Apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak yang merupakan kesiapan operasi dalam pengamanan natal dan tahun baru 2017.

Beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan ganguan yang perlu di antisipasi adalah serangan teror, kemacetan kalu lintas, ancaman alam, bahan pokok dan aksi swiping oleh ormas. Oprasi lilin Candi 2017 terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 01 Januari 2018.

Penekanan yang perlu saya sampaikan dalam gelar lilin candi 2017 adalah ;

Petakan seluruh potensi kerawanan wilayah dan tentukan cara bertindak, tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian.

Lakukan pendekatan dengan elamensi masyarakat optimalkan pengelaran anggota di tengah masyarakat maksimalkan peran satgas pangan.

Perkuat sinergaritas Polisional dengan seluruh stakeholder untuk memberi pelayanan terbaik, sebelum saya mengakhir sambutan ini mengucapkan terimakasih, saya menyampaikan kepada semua pihak yang mendukung keberhasilan Operasi Lilin Candi 2017.

Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos juga melihat langsung pemeriksaan Alkap Polres Pati dalam kesiapannya sebagai berikut.

Saya sebagai Dandim 0718 Pati siap membantu tugas pokok Polres Pati dalam kegiatan Operasi Lilin Candi untuk demi terciptanya kabupaten Pati menjadi kondusif dan aman, khususnya warga masyarakat Pati saat nanti meryakan malam natal dan tahun baru 2018.

Harapan saya sinegritas TNI dan Polri menjalin kerja sama bersama warga Pati serta pemerintah daerah umumnya forkompinda tetap solid dan kesinambungan. 

TNI - Polri gelar Apel Operasi Lilin Candi 2018.

Agar NKRI terutama wilayah kabupaten Pati rakyat menjadi aman, nyaman dan sejahtera wujud ini adalah program kita semua dalam menjaga keutuhan wilayah, bersama rakyat TNI AD dan Polri nenjadi kuat. ($.tugi)