Dari Mengelola Tebu Dan Pengurus APTRI H. Hardi Menuju Kursi DPRD Pati

TH.Indonesia. Pati - Selasa tgl (19/12/17), H. Hardi yang sekarang menduduki jabatan Wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Pati menceritakan, sejak lulus dari SMA kayen jurusan IPS langsung terjun di bidang pertanian mengikuti jejak ayahnya yang getol dengan sawah.

H. HARDI Sangat Peduli Pembangunan di Pati Selatan. 

Namun H Hardi tidak hanya sekedar menekuni sebagai petani sawah dengan jenis tanaman padi dan palawija, namun lebih meningkat dengan usaha perkebunan di bidang pertebuan.

Dari Kegiatan pertanian dan perkebunan sosok H Hardi dipandang dimata warga setempat sebagai seorang  tokoh yang gigih Memajukan Desanya khususnya dibidang pertanian dan perkebunan.

Media targethukumindonesia.com.Pati- Perjalanan hidup seseorang memang tergantung dari nasib, namun ALLAH Swt telah memberikan jalan bahwa, nasib tidak akan berubah apabila manusia tidak merubah sendiru.

Demikian halnya perjalanan hidup yang di jalani H Hardi, putra asli kelahiran Pati Selatan, 15 Desember 1959 anak ke 3 dari tujuh saudara  laki-laki 4 dan perempuan3 dari pasangan Syamsudin dan Sanah, keduanya telah almarhum.

Kemajuan di bidang yang ditekuni nampak menonjol dan berhasil dipercaya para petani di desanya Jimbaran kecamatan kayen untuk memimpin kelompok Tani Lestari yang beranggotakan 40 orang.

Oleh Pemerintah Desa dipandang sebagai sosok tokoh masyarakat dan di percaya menjadi ketua LKMD dan sekaligus juga ketua BPD.

Kiprah di bidang pertanian dan perkebunan khususnya mengelola tanaman tebu dan berhasil dengan lahan yang di kelola mencapai 25 hektar, 2hektar di antaranya milik sendiri, di tunjuk untuk memegang kendali di KUD Kayen selama 3 periode sejak thn 1989.

Kiprah di KUD  juga nampak hasilnya, masuk menjadi anggota APTRI PG Trangkil oleh para petani tebu tergabung dalam APTRI  Hardi dipercaya untuk menduduki wakil ketua.

Demikian juga kiprah di organisasi APTRI di pandang rajin berorganisa, di tingkat Jateng Hardi dipercaya selaku Sekretaris APTRI yang mendampingi Abdul Wahid hingga sekarang jabatan itu masih melekat pada dirinya.

Di kancah APTRI jateng Hardi sangat dekat dengan ketua Abdul wahid, di dalam dunia politik praktis juga tidak asing, selain sebagai ketua partai Gerindra jateng juga anggota DPR RI. H. Hardi mulai tertarik dalam dunia politik praktis mulai th 2008 yang dipercayai Abdul Wahid untuk memimpin partai,  sebagai Ketua DPC di kabupaten Pati.

Meski permasalahan belum banyak muncul , anggota partai Gerindra yang ada di DPRD selalu dipacu untuk tanggap terhadap masalah yang ada di dalam kehidupan dan kepentingan masyarakat.

Anggota DPRD merupakan alat kelengkapan Dewan di antaranya komisi,  juga fraksi normatif bekerja sesuai dengan tugas Masing-Masing melalui komisi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Taraf hidup masyarakat semakin baik, Pembangunan infrastruktur sudah baik, Puskesmas sudah menangani dengan rawat inap, Kepimpinan Bupati Pati berjalan baik dengan DPRD, jika setiap tahun ada kekurangan pasti segera diperbaiki.

Pada Pileg 2014 Hardi mulai tampil  untuk mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPRD dan terdaftar sebagai caleg di Dapil 5 yang memperoleh dukungan Dibawah 4.000 ribu suara.

Ternyata Partai Gerindra di kabupaten Pati pada pileg 2014 cukup menonjol sehingga berhasil mendudukan 8 anggotanya di kursi Dewan dan mampu bersaing dengan PDIP partai politik Senior yang juga mendapatkan 8 kursi namun menang angka. 

Posisi dengan 8 anggota DPRD partai Gerindra menempatkan ketua DPC nya H Hardi sebagai Wakil ketua I setelah PDIP Ali Badrudin Ketua DPC menduduki Ketua DPRD Kab Pati.

Perjuangan partai Gerindra melalui visi misi dan Bekerjasama dengan masyarakat meningkatkan taraf hidup melalui bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perdagangan. (Tim/drmto)