Apel Dan Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2018

TH.Indonesia. Pati - Minggu tgl 31 Desember 2017 bertempati di halaman depan Mapolres Pati telah dilaks apel bersama dalam rangka kesiapan pengamanan pergantian malam tahun baru 2018 Polres Pati Pimpinan Apel Kapolres Pati Ajun Komisaris Besar Polisi Maulana Hamdan SIK dan Komandan Apel AKP Sugiono, SH Kasat Sabhara Polres Pati.

  • Dandim 0718 Pati Menghadiri Apel gelar pasukan kesiapan malam tahun Baru 2018. 

Kegiatan di ikuti oleh Dandim 0718 Pati Letkol Arm ARIEF DARMAWAN, S.Sos. Wakapolres Pati Kompol NYAMIN, SH para Kabag, Kasat Polres Pati, Kapolsek eks Kawedanan, Kasubden 4 Den Por A Pati, Wakasubden 4 Den Por A Pati, Dansubden Pom Pati, Kadishub Pati, Kasat Pol PP Pati Kasubbag, Kasi dan Pa Staf Polres Pati.

Hadir dalam kegiatan peserta apel yang diikuti oleh 1 SST Subden Pom Pati, 1 SST Kodim 0718 Pati, 2 SST Subden 4 Den Por A Pati, 2 SST Dalmas Sat Sabhara Polres Pati, 2 SST Sat Lantas Polres Pati, 2 SST gab Agt Staf Polres Pati, 1 SST Gab pers Polsek Eks Kawedanan Pati, 3 SST gab agt Reskrim, Intel dan Narkoba Polres Pati, 1 SST Dishub Pati, 1 SST Satpol PP Pati, 1SST Linmas Pati, 1 SST Senkom Pati dan 1 SST ORARI Pati.

Amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. CONDRO KIRONO, MM M.Hum yang di bacakan oleh kapolres Pati mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita  masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan apel gelar kesiapan pengamanan malam tahun Baru 2018.

Apel gelar pengamanan ini masih merupakan rangkaian dari operasi lilin candi TA 2017, untuk melihat seberapa jauh kesiapan pasukan pengamanan yang di siagakan dari Polri, TNI maupun seluruh stakeholder dan mitra Kamtibmas lainnya.

Sehingga kegiatan masyarakat yang melaksanakan libur panjang dan merayakan pergantian tahun dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa adanya gangguan.

Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada perayaan tahun Baru 2018, kita akan melaksanakan pengamanan dengan mengedepankan tindakan preventif, yang di dukung kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional.

Terkait dengan hal tersebut ada beberapa hal yang perlu saya tekankan yaitu ;

1. Siapkan mental dan fisik saudara di landasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
2. Petakan seluruh potensi kerawanan di masing-masing wilayah.
3. Tingkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan aksi teror yang memanfaatkan moment ini dan kejahatan konvensional yang meresahkan.
4. Hindari sikap dan tindakan tidak simpatik arogan dan tidak mencerminkan karakter jatidiri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
5. Tingkatkan soliditas dan kerjasama yang harmonis antar seluruh instansi terkait.

Demikian amanah dari Kapolda Jawa Tengah yang di sampaikan oleh Kapolres Pati, untuk dijalankan dan dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas dilapangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. ($.tugi)