Upacara Bendera Di Makodim Pati Guna Meningkatkan Rasa Nasionalisme Prajurit TNI AD

TH.Indonesia. Pati – Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0718 Pati melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0718 Pati jl. Jenderal Sudirman, Jawa Tengah, senin tgl (20/11/17).

Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos untuk selalu meningkatkan rasa Nasionalisme 

Dengan Inspektur upacara Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos dan pejabat Perwira Upacara dijabat Perwira Seksi Personelia (Pasipers) Kodim 0718 Pati Letnan Satu Inf Endro serta Komandan Upacara (Danup) dijabat Kapten Inf Urip W.

Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan setiap hari Senin ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, delapan wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos mengungkapkan bahwa “Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0718 Pati pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu,” ungkapnya.

Kemudian Dilanjutkan Jam Komandan Oleh Dandim 0718 Pati terhadap seluruh personel baik TNI dan PNS. Dengan tujuan menjalin Silahturohmi antara atasan dan bawahan, komunikasi sosial guna mengetahui apakah bawahan selama berdinas di wilayah ada kendala itu sangat perlu dimusyawarahkan bersama.

Upacara bendera minggu militer, pimpinan menekankan komunikasi dua arah 

Komandan juga menekankan agar disetiap tugas baik itu babinsa maupun Makodim sendiri perlu saling keterlibatan, agar tugas pokok TNI bisa berjalan baik dan kesuksesan terwujud, " terang Dandim. ($.kahar)