Santri Al~Isti'anah Melaksanakan Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila Bersama Dandim 0718 Pati

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di pondok pesantren AL~ISTI'ANAH Plangitan kecamatan Pati Kota telah dilaksanakan upacara memperingati hari kesaktian Pancasila dengan tema kesaktian Pancasila utuh menjunjung tinggi NKRI dan berkesinambungan sampai akhir jaman, yang di ikuti oleh 150 peserta, minggu tgl (01/10/17).

Dandim 0718 Pati Sebagai Irup di pondok pesantren Al ~Isti'anah 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yang langsung dihadiri oleh Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos M.H, Danramil 01 Pati Kapten Inf Suyatno, Ibu Endah Sri Wahyunengati anggota DPRD kab. Pati, Kiyai Haji Nur Rohmad, Kapolsek Pati, Kepala desa Plangitan serta pengurus Pondok Pesantren.

Dandim 0718 Pati dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kita sebagai penerus bangsa dengan ini kita memperingati hari kesaktian Pancasila, menjunjung tinggi nilai nilai yang terkandung di dalamnya tetap tegaknya dan saktinya Pancasila sebagai idiologi Bangsa Indonesia atas upaya komunis PKI melakukan pemberontakan yang pada puncaknya terjadi tanggal 30 September 1965 yang lebih dikenal dengan "G30S PKI" dengan menculik, menyiksa dan membunuh para Jenderal terbaik TNI, yang berupaya untuk melakukan kudeta.

Dan semoga kegiatan ini dapat mengingat dan menambahkan pengetahuan tentang sejarah bagi para generasi muda dan para satri lebih memahami sejarah yang selama ini telah terjadi dan hampir terlupakan jejak sejarah kelam tersebut.

Dengan di laksanakan upacara ini diharapkan para generasi muda dan para santri lebih memahami sejarah kelam yang terjadi di NKRI, Idiologi kita adalah Pancasila karena kita memiliki keberagaman suku bangsa dan agama, sejarah jangan sampai terlupakan oleh generasi muda kita, wajib untuk mengetahui sejarah yang sebenarnya.

Santri Al~Isti'anah Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 

Kiyai Haji Nurrohmad mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang telah bersedia hadir dan menjadi Inspektur upacara dalam rangka  memperingati hari kesaktian Pancasila, di pondok Pesantren AL~ISTI'ANAH ini saya selalu mengajak para santri untuk mencintai NKRI dan menetang yang ingin mengubah ideologi pancasila, karena Pancasila adalah dasar negara kita yang kuat dan sakti, di dalam pancasila sudah ada kandungan sila sila yang di buat oleh para Ulama dan tokoh tokoh agama tokoh negarawan juga yang lainnya berkumpul untuk merumuskan nilai dasar Pancasila, sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara,  sebagai satu kesatuan yang utuh tidak terpisahkan. ($.Pungky)