Pertunjukan Drama Kolosal Kolaborasi Dengan Drum Band Di Alun Alun Pati

TH.Indonesia. Pati - Sabtu tgl (07/10/17) bertempat di Alun - alun simpang lima kabupaten Pati telah dilaksanakan kegiatan HUT TNI KE 72 dengan tema "DIRGAHAYU 5 Oktober 1945 Dan 5 Oktober 2017 BERSAMA RAKYAT TNI KUAT dan pertunjukan  drama kolosal perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia dan pertunjukan drumband Tama Jaya, kamis tgl (05/10/17).

Refleksi perjuangan para pahlawan dalam drama kolosal 

Adapun petugas dalam HUT TNI KE 72  Tahun 2017 yaitu Irup Bupati Pati H. Haryanto SH.MM.MSi  DAN UP Danramil 02 Juwana Kapten Inf Yahudi, PA UP Pasi Pers Kodim 0718 PT  Kapten CPM Sariyono.
Susunan Pasukan Upacara I Ton Korsik Pemda kabupaten Pati, I Gabungan Pa Kodim 0718 Pati dan Polres Pati, I TON Polisi Militer  ( PM), I SSK Kodim 0718 PT, I Ton Satpol PP Kab Pati, I Ton Linmas kab Pati, I Ton Banser kab Pati, I Ton gab PNS dan I Ton FKPPI.

Sambutan Pangima TNI dari Jenderal TNI Gatot Nurmanto yang di bacakan oleh Bupati Pati kepada seluruh Prajurit dan ASN di manapun kini bertugas dan berada, saya ucapkan selamat ulang tahun dan Dirgahayu TNI yang kita cintai dan banggakan semua. 

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan TNI yang telah dan sedang di laksanakan.

TNI kuat bersama rakyat mengandung makna TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi diri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah arus globalisasi, TNI akan selalu memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara melalui tugas Ops Militer dan Non Militer. 

Operasi Militer diantaranya tugas operasi di wilayah wilayah konflik dan Non Militer penanggulangan bencana alam maupun tugas kemanusiaan lainnya seperti tanah longsor gunung meletus dan sebagainya.

Guna meneguhkan dan menguatkan jiwa segenap Prajurit TNI saya ingatkan kembali dan intruksikan hal hal untuk di pedomani sebagai berikut yaitu tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tempatkan tugas di atas segala galanya selalu hadir di tengah tengah kesulitan rakyat dengan pro aktif, menjunjung tinggi dan semangat kebangsaan, pegang teguh disiplin keprajuritan Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dan bina soliditas.

Drama Kolosal perjuangan kemerdekaan itu menceritakan rakyat kabupaten Pati yang berjuang di daerah dalam melawan penjajahan Belanda. Drama kolosal perjuangan kemerdekaan ini dimainkan anak-anak didik siswa sekolah dari kabupaten Pati untuk memeriahkan peringatan HUT TNI KE 72.

Cerita historis inilah yang menjadi refleksi buah dari perjalanan bangsa Indonesia, yang harus jatuh bangun demi sebuah kemerdekaan yang kita rasakan saat ini. Perjuangan para leluhur kita yang bersenjatakan keris tombak atau bambu runcing mampu membuat kocar-kacir para penjajah Belanda, bahwa dengan berbekal senjata apa adanya rakyat beserta BKR tentara keamanan rakyat mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada NICA pasukan elit tentara Belanda, bahkan mengakui keberanian rakyat Indonesia yang bersatu padu dengan BKR kala itu.

Semangat yang tak pernah luntur, /padam dalam drama kolosal perjuangan 

Inilah wujud syukur kepada Allah SWT, bahwa perjuangan ini tak luntur oleh hasutan para neoliberalisme yang ingin memisahkan TNI bersama rakyat Indonesia. Dan DIRGAHAYU HUT TNI ke 72 semoga tetap Jaya selalu di mana pun berada dan selalu terukir dihati masyarakat Bangsa Indonesia di seluruh Nusantara dari Sabang sampai Merauke dan NKRI harga mati. ($.pungky)