Wisata Matematika Bela Negara Dengan TNI AD di Makodim 0718 Pati Bersama Diknas Kab. Pati

TH.Indonesia. Pati - Membangun negeri dengan dedikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan salah satunya, bertempat di di Aula Suluh Bakti, telah dilaksanakan acara Wisata Matematika Belanegara, Guru Matematika dan siswa siswi SLTP sederajat Kodim 0718 Pati.TA.2017 selasa tgl (12/07/17).

Membangun Negeri~Bersama Seminar Belanegara 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusmanto S.Kom MH, Drs Moch. Ardi, Kepala Dinas Drs Sarpan SH MM, Kepala Sekolah tingkat SLTP se-Kab Pati, perwakilan guru Matematika se-Kab Pati.

Dandim 0718 Pati Letkol inf Andri Amijaya Kusuma S.Sos MH dalam kegiatan wisata Matematika ini juga menyampaikan sebagai upaya melahirkan kecintaan, siswa untuk memberikan semangat kewajiban cinta negara dan cinta bela negara, setiap warga negara berhak dan wajib bela negara sesuai dalam Undang Undang 45 sebagaimana telah di atur dalam pasal belanegara.

Dalam dunia pendidikan menurutnya, bela negara merupakan bentuk mempertahankan dan upaya yang secara terus menerus wajib ditumbuhkan kepada generasi penerus sebagai upaya tersebut bisa dalam bentuk memperjuangkan dalam bentuk pendidikan.

Kesediaan dalam bentuk pengorbanan, perjuangan maupun menumbuhkan rasa cinta tanah air sebagai upaya bentuk bela negara, tentu harus dibekali sejak usia dini, termasuk siswa siswi pelajar, sebagai bentuk wujud kecintaan terhadap NKRI.

Sambutan kepala dinas Pendidikan Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa selaku Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Pati “Kami sangat berterima kasih kepada institusi TNI AD Kususnya Kodim 0718 Pati karena telah menggelar Seminar Wisata Matematika Bela Negara”, semoga dengan kegiatan ini seluruh siswa siswi pelajar di kabupaten Pati kedepannya dapat mengikuti kegiatan ini.

Kata sambutan Drs Moch Arodi menyampaikan secara langsung dan berharap generasi muda, khususnya pelajar dari Wisata Matematika belanegara kegiatan tersebut diharapkan dapat menguatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, memahami secara utuh Pancasila sebagai ideologi negara.

Bersama Pasti Bisa di Makodim 0718 Pati 

Juga membentuk kedisiplinan dan etos belajar, kemandirian, rasa kesetiakawanan sosial, serta semangat gotong royong. selaku pembina mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk diberikan kepada para pelajar. Ini merupakan kesempatan terbaik untuk memberikan stimulus kepada para pelajar agar lebih meningkatkan wawasan kebangsaan mereka, sehingga kedepannya generasi muda yang akan datang mampu menjadi tulang punggung pada keluarga bangsa dan negara. (Pungki Subagyo)