Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Kodim 0718 Pati Melaksanakan Upacara Bendera

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di halaman Makodim jalan Panglima Sudirman telah dilaksanakan upacara bendera 17-an bulan September dengan Inspektur Upacara Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos MH dengan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 19 Gabus Lettu Chb Wasis, perwira upacara dijabat Pasandi Letda Wanta, senin tgl (18/09/17).

Irup ~ Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah S.Sos MH. 

Amanat Panglima komando Daerah Militer IV Diponegoro yang dibacakan Dandim 0718 Pati, puji syukur kepada Tuhan yang maha pengasih dan penyayang untuk mengawali amanat ini saya selaku Panglima Kodam IV Diponegoro dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit ASN Kodam IV Diponegoro yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik, demi kemajuan satuan.

Saya ingin mengajak untuk mengingat kembali tragedi berdarah yang terjadi pada bulan september 52 tahun silam, yaitu tragedi nasional gugurnya Pahlawan Revolusi akibat pemberontakan G30S PKI pada tahun 1965 yang bertujuan mengganti Dasar Negara Pancasila dengan paham komunis, komitmen TNI sudah jelas akan menolak dan melawan bangkitnya kembali ideologi komunisme di Indonesia sampai kapanpun, karena komunis merupakan bahaya laten yang bisa merorong negara kesatuan Republik Indonesia.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas prestasi yang diraih harapan meraih prestasi yang lebih besar dan prestisius pada tahun 2017 ini masih terpampang di depan kita ada dua Kodim di jajaran Kodam IV Diponegoro yang mengikuti penilaian lapangan dua tingkat pusat lomba Binter tingkat Kodim ke-20 yaitu Kodim 0718 Pati untuk kategori kodim utama dan Kodim 0717 Purwodadi untuk kategori kodim Madya.

Tentunya kita berharap kedua Kodim yang mewakili Kodam IV Diponegoro tersebut meraih prestasi terbaik dan sekaligus mempertahankan prestasi yang sama pada lomba Binter tahun 2015 titik buktikan bahwa Diponegoro unggul dan bermental juara.

Upacara Bendera di Makodim 0718 Pati 

Setelah kegiatan dilanjutkan jam komandan pengarahan tentang persiapan dalam rangka menyambut persiapan lomba Binter dan penekanan tentang kebersihan pangkalan dan jangan membuat pelanggaran, sebagai satu kesatuan yang utuh di teritorial wilayah Kodim 0718 Pati. ($.punky)