Dandim 0718 Pati Ikut Meramaikan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke- 62 Tahun

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di alun alun simpang lima Pati telah berlangsung kegiatan jalan santai dan senam aerobic dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 62 tahun, minggu tgl (17/09/17).

HUT Bhayangkara ke - 62 tahun 

Hadir dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Pati, Dandim 0718 Pati, Kapolres Pati, OPD dan DPRD Kab. Pati, Kasat Lantas Polres Pati, peserta jalan santai dari Polri, TNI dan masyarakat umum sekitar 2000 orang.

Adapun sambutan Kapolres Pati antara lain, tugas untuk menghadirkan keselamatan di jalan sebagai langkah meningkatkan layanan dasar kepada publik, sesuai dengan tupoksi yang ada bahwa Polri sebagai pengayom masyarakat.

Hal ini juga didukung dengan Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan yang isinya terdapat 5 Pilar sebagai tonggak pencapaian target program polisi yaitu Manajemen keselamatan jalan, Jalan yang berkeselamatan, Kendaraan yang berkeselamatan, Perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, dan Penanganan pra dan pasca kecelakaan.

Tonggak lima pilar merupakan suatu acuan terkait dengan perilaku pengguna jalan yang berkesempatan di jalan raya, hal ini harus ditanamkan pada tiap pribadi personil polres Pati Khususnya Personil Satuan Lalu Lintas yang setiap harinya berhubungan dengan pengguna jalan, saya sangat mengharapkan agar dihari ulang tahun ke 62 tahun, Polantas dapat mengaplikasikannya serta dapat memberikan pemahaman tentang peraturan berlalu lintas yang baik kepada masyarakat.

Sekapur sirih sambutan Bupati dalam pembukaan acara ini antara lain mengcapkan selamat HUT ke 62 untuk jajaran lalu lintas Bhayangkara Polres Pati, yang telah banyak membantu pemerintah daerah dalam hal berlalu lintas, pagi ini kita melaksanakan kegiatan senam aerobik dan jalan santai untuk menjaga kebugaran jasmani kita.

Saya pesan agar dalam jalan santai nanti untuk tidak menggangu ketertiban umum dan utamakan keselamatan, dengan HUT lalu lintas ini, kepada masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas, gunakan helm dan surat surat kendaraan, semoga kedepannya Polri semakin maju dan sukses.

Route jalan santai start alun alun simpang lima Pati - Jl P Sudirman - Jl Jiwonolo - Jl Supriyadi - Jalan K Wahid Hasyim - Jl Dr Sutomo - finish alun alun Pati, dalam kegiatan tersebut diiringi musik band Oam Fals mania dan juga hadiah doorprise. 

Kegiatan yang dibungkus dengan aneka hadiah dan hiburan ini cukup memberikan spirit maupun semangat khususnya masyarakat kota Pati sendiri. ($. Pungky)