Danramil Batangan Menghadiri Pengajian Akbar di Desa Kedalon

TH.Indonesia. Pati - Pengajian Akbar dalam rangka Haul tokoh agama penyebar agama Islam, bertempat di halaman rumah Hadi Purwanto dukuh tulis desa Kedalon kecamatan Batangan telah dilaksanakan pengajian umum dalam rangka Haul Simbah Tarman ke-11 dan H. Lasmin ke- 4 dengan pembicara KH Zamrori Amin atau Ki Rekso Buwono, dan Hadroh Sofa- Marwah dari Prawoto Sukolilo, senin tgl (04/09/17).

Kapten Inf Mujima & Tokoh Masyarakat 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil-15 Batangan bersama Babinsa Kedalon Kades Kedalon beserta perangkatnya, tokoh-tokoh agama, jama'ah pengajian dan warga masyarakat yang hadir sekitar kurang lebih 1.500 orang.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Batangan Kapten Inf  Mujima menyampaikan sambutan kepada hadirin bahwa saya mengucapkan terima kasih kepada  warga masyarakat kecamatan​ Batangan atas pelaksanaan Perayaan Idul Adha 1438 H dan Perayaan HUT RI yang ke-72, yang telah berjalan dengan aman dan seluruh warga masyarakat memasang umbul-umbul mengibarkan Bendera Merah Putih selama 1 bulan yaitu di bulan Agustus 2017.

Kepada para orang tua dimohon untuk membimbing dan mengawasi putra- putrinya jangan terpengaruh narkoba dan sejenisnya, karena narkoba itu dampaknya sangat berbahaya bagi generasi muda penerus bangsa, mengawasi dan memantau penggunaan medsos dan jangan mudah percaya kepada berita yang belum tentu benar (hoak).

Jangan mudah terpancing oleh isue - isue yanng tidak  bertanggung jawab, bila ada berita yang membahayakan dan ragu-ragu tentang keasliannya bisa langsung dicek ke kantor Diskominfo kab Pati.

Dengan dakwah melalui pengajian umum, masyarakat lebih tertarik untuk lebih mendengarkan dan tawadhu kepada para Kyai maupun tokoh masyarakat setempat. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena sentimen pribadi atau golongan tertentu yang akhirnya mengakibatkan sebuah kehancuran pada  pihak tertentu. (Pungki Subagyo)