Bupati Bersama Forkompinda Menghadiri Jamnas Maci ke 24 Di Stadion Joyo Kusumo Pati

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di stadion joyokusumo Pati telah berlangsung kegiatan Welcome Party MACI / Motor Antique Club Indonesia" dalam rangka Jambore Nasional MACI ke 24 dengan tema "Motor Tua Pemersatu Bangsa, sabtu tgl (23/09/17).

Jamnas Maci ke 24 Di Pati 

Hadir dalam acara pembukaan antara lain Purn Komjen Pol Drs. Nanan Soekarna mantan Wakapolri. Pembina/Penasehat Purn Komjen Pol Drs. H. Andang Dorojatun, Purn Letjen TNI Suyono, Bupati Pati  H. Hariyanto, SH. MM. MSi, Komandan Kodim 0718 Pati Letkol INF Andri Amijaya Kusumah, S.Sos. M.H, Kapolres Pati AKBP Hamdan Maulana SIK, Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin SE, Ketua Umum Maci Pusat Andrean YW beserta pengurusnya, Sekda Kab. Pati Ir. Suhariyono, Mantan ketua Maci Wahyudi, Pendiri Maci  KH. abah Syarif, Ponpes Nurul Huda dan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Sambutan dari ketua panitia bahwa mengucapkan selamat datang kepada peserta Jamnas Maci 2017 di kabupaten​ Pati dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini untuk menjalin persatuan dan kesatuan kekompakan kita dalam nilai nilai kebenaran dan keadilan sesuai dengan jiwa patriotik bangsa Indonesia.

Selanjutnya sambutan Bupati Pati H. Hariyanto SH. MM. MSi yang selalu mendukung acara ini, mengucapkan selamat datang kepada peserta Jambore Maci, ketua pembina pusat dan dari berbagai daerah yang pusatkan di kab. Pati. Dengan adanya jambore Maci ini kita dapat mengenalkan makanan kuliner khas pati seperti nasi gandul, soto kemiri, nasi tewel dan kepala ikan manyung, begitu juga manfaat jamnas Maci kali ini adalah kebersamaan dan menambah keeratan persatuan dan kesatuan kita dalam kegiatan ini dan sebagai refresing kita setelah banyak melaksanakan kegiatan di kantor maupun di mana kita bekerja di luar sana.

Saya menyambut baik dengan kegiatan Jamnas ini yang dilaksanakan di kabupaten​Pati juga ada beberapa industri seperti industri tepung tapioka, kuningan batik bakaran maupun kerajinan tangan yang lainnya. Dan saya mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten Pati dalam acara jamnas Maci dan semoga senang selama acara berlangsung di jamnas kali ini.

Sambutan Ketua Umum Maci Pusat  Andrean intinya hari ini kita sama-sama melihat untuk melaksanakan Jamnas Maci yang ke 24 dilaksanakan di kab. Pati ketua Maci mengucapkan terimakasih kepada pendiri Maci sehingga kegiatan ini bisa kita teruskan generasi demi generasi sehingga menjalin persaudaraan bagi kita.

Sambutan Pembina dan Penasehat pusat  Purn Komjen Pol Drs. H. Nanan Sukarna untuk hari ini mari kita panjatkan puji dan syukur kita  kepada Tuhan yang maha esa yang mana pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Jamnas  Maci di kabupaten Pati, Maci mempunyai semboyan dengan sebutan Maci motor tua pemersatu bangsa.

Hari ini kita melaksanakan kegiatan Jamnas Maci guna untuk mempersatukan dan menjalin kekeluargaan kita walaupun dari berbagai daerah anggota Maci yang ada di seluruh Indonesia ada sekitar 5000 orang anggota, tugas pengurus jangan menyusahkan anggota justru memudahkan anggota dalam setiap kegiatan, KTA anggota harus bermanfaat untuk kesejahteraan anggota dengan membuat koperasi Maci.
Kita sadari motor tua ini bisa menyulitkan kita dalam administrasi saya minta intansi terkait bisa memberikan ijin yang mudah karna ini motor tua.

Hadir para anggota MACI dari 66 cabang Maci Nusantara dari enam wilayah berjumlah sekitar 250 orang meliputi.

Wilayah Barat :
1). Bandung
2). Bekasi
3). Bogor
4). Cianjur
5). Cikarang
6). Cirebon
7). Depok
8). Garut
9). Jakarta
10). Karawang
11). Majalengka
12). Pangandaran
13). Purwakarta
14). Subang
15). Sukabumi
16). Tangerang
17). Tasikmalaya

Wilayah Tengah :
1). Banyumas
2). Brebes
3). Jepara
4). Kendal
5). Klaten
6). Kudus
7). Magelang
8). Pati
9). Pekalongan
10). Pemalang
11). Purwodadi
12). Purworejo
13). Salatiga
14). Semarang
15). Solo
16). Sragen
17). Tegal
18). Temanggung
19). Wonosobo
20). Yogyakarta

Wilayah Timur :
1). Gresik
2). Bangil
3). Blitar
4). Bojonegoro
5). Jember
6). Jombang
7). Kediri
8). Lumajang
9). Madiun
10). Magetan
11). Malang
12). Ngawi
13). Ponorogo
14). Sidoarjo
15). Surabaya
16). Trenggalek
17). Tulungagung

Wilayah Sumatra  :
1). Aceh
2). Bangka
3). Batam
4). Jambi
5). Lampung
6). Medain
7). Palembang
8). Riau

Wilayah Sulawesi :
-. Makassar

Wilayah Kalimantan :
1). Pontianak
2). Samarinda
3). Balikpapan

Beberapa motor yang ikut dalam Jamnas adalah jenis sepeda motor antik buatan Amerika dan Eropa dengan tahun produksi 1966 kebawah. Adapun rangkaian kegiatan sepanjang hari ini meliputi. Kegiatan Jamnas dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 September 2017, pengobatan secara gratis yang telah disiapkan panitia seperti, cek gula darah, kolestrol, tensi darah dan lainnya. 

Kemeriahan di Jamnas Maci ke 24 Di Stadion Joyo Kusumo Pati 

Selaku panitia Sutiyono dan Iptu Beny Rusmanta Dokes Res Pati, peninjauan lokasai pakir motor dan stan motor antik. Kegiatan tersebut melibatkan pengamanan dari Polres Pati, Kodim 0718 Pati, satlantas Polres Pati, Polsek dan Koramil Pati. ($.Pungki)