Babinsa Margorejo Membantu Panen Raya di Desa Mataraman

TH.Indonesia. Pati - Minggu tgl  (17/09/17) pukul 06.30 WIB telah dilakukan panen padi, sawah milik Matyani desa Mataraman RT 03/ RW 01 dengan luas area sawah 1,5 kotak. Pada kesempatan panen padi ini, Babinsa desa Mataraman Pelda Sugiyarto bersama dengan petani membantu dan mengadakan pengecekan serta mendata pelaksanaan panen tersebut.

Panen raya bersama Babinsa koramil Margorejo Pati 

Dalam pelaksanaan panen kali ini petani desa Mataraman mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hasil panen padi kali ini, Matyani juga mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu para petani baik bersama PPL pertanian maupun pribadi telah memperhatikan dan mengadakan pengawasan di bidang pertanian selama ini.

Sehingga kami selaku petani yang saat ini mengalami kemarau yang panjang tapi tetap dapat menanam padi dan memanennya saat ini. Berkat pikiran ide dan motifasi dari bapak Babinsa para petani selalu berbagi dalam pelaksanaan ketahanan pangan di wilayah Koramil 12 Margorejo kabupaten Pati.

Atas semua usul ide dan prakarsanya para bapak Babinsa penanaman padi musim ini sdh mulai terlihat hasilnya walaupun di hadapkan dengan musim  kemarau yang panjang, pada kesempatan panen kali ini di peroleh hasil 28 sak, yang persaknya seberat 40 kg. Dengan hasil ini petani dapat bersyukur bahwa panen kali ini bisa maksimal hasilnya, sehingga produksi untuk meningkatkan swasembada pangan terutama beras bisa terpenuhi. ($.pungky)