Hari Olahraga Nasional Dihadiri Oleh Bupati Bersama Forkompinda Dan Pelajar Se-Kabupaten PATI

TH.Indonesia. PATI - Sabtu tanggal 16 september 2017, dimulai pada pukul 06.30 WIB sampai 08.00 WIB, bertempat dihalaman Setda kab. Pati telah berlangsung apel dalam rangka Peringatan HAORNAS KE XXXIV tahun 2017 tingkat Kabupaten​ Pati.

Hari Olahraga Nasional di Kab. Pati 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut di wakili langsung oleh Forkopinda kabupaten Pati Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, Kajari yang mewakili Kasi intel dan OPD kab. Pati, Kepala Dinporapar Kab Pati Sigit, Perwakilan guru olah raga kab. Pati, instruktur senam dari Polwan Polres Pati, Peserta Apel dari Perwakilan Dinas kab. Pati, Polres Pati dan sekolah dari tingkat SMA, SMP dan SD.

Pejabat dalam apel HAORNAS yang langsung dihadiri oleh Pembina upacara Bupati Pati H. Haryanto SH MH. MSi, Perwira Upacara Edy siswanto Kepala seksi Pembinaan olahraga Berprestasi Dinporapar Kab Pati, Pemimpin Upacara AKP Puni Rahayu.

Sambutan pembina Upacara bahwa, selamat datang kepada semua pihak yang berkenan hadir pada acara jari olahraga ke 34 tahun 2017. Sesuai peraturan presiden no 01 tahun 2017 tentang gerekan hidup sehat. 

Dengan konsumsi makanan sehat tanpa bahan pengawet khususnya pada anak-anak​ diharapkan generasi muda semakin kuat, khususnya dalam berprestasi baik tingkat daerah maupun Nasional.

Diharapkan terutama generasi muda dan anak-anak mewaspadai makanan yang berbahaya sekarang ini banyak yang mengandung bahan berbahaya​ diantaranya narkoba bahan pengawet lainnya. Terutama disekolah karena tenpat yang rawan menjajakan makanan, sehingga pihak sekolah harus lebih waspada kepada pihak yang menjual jajan disekolah. 

Kegiatan olah raga harus dilaksanakan dengan rutin sehingga tubuh menjadi sehat, dengan acara yang sederhana ini saya berharap mempunyai makna yang luar biasa dan kedepan prestasi olahraga di kabupaten Pati dapat lebih meningkat, selamat mengikuti kegiatan ini semoga sampai akhir acara berjalan dengan lancar.

Selesai apel dilanjutkan senam maumere yang dipandu polwan polres Pati serta pengundian doorprize, selama kegiatan tersebut diikuti sekitar 500 orang, dengan pengamanan dari Kodim Pati dan polsek Pati, berjalan dengan aman dan Kondusif. 

Bersama insan olahraga di halaman Kab. Pati 

Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar insan olahraga di kabupaten Pati sendiri, menjadi lebih baik agar menjadi generasi muda penerus Bangsa yang handal di semua lini, baik secara pembangunan sektor ekonomi, sosial maupun budaya. ($.Pungky))