Riyoso PLt DPUTR Melalui PL, Rehabilitasi Jalan Penghubung Taman Sari - Semirejo

THI. Pati - Baik perawatan maupun perbaikan jalan gencar dilaksanakan oleh DPUTR Pati. Untuk terlaksanya pembangunan jalan penghubung se- kabupten Pati guna memberi progres akses jalan yang layak untuk masyarakat, DPUTR Pati terus memberikan pelayanan yang terbaik buat mssyarakat kab. Pati, selasa tgl (11/06/24).

Riyoso, S.Sos, M.M PLt DPUTR PATI.

Seperti yang disampaikan oleh PLt DPUTR Pati melalui Kabid Bina Marga Hasto Utomo, "Sesuai usulan dari pihak desa bahwa jalan poros penghubung dua desa yang yang masih kurang layak jalan akan kita perbaiki dengan skala prioritas," tuturnya.

Dalam hal ini jalan dikelola oleh DPUTR Pati yaitu jalan penghubung desa Muktiharjo menuju desa Semirejo telah dilaksanakan pembangunan rehabilitasi jalan dengan sumber dana dari APBD kabupaten Pati tahun angaran 2024 melalui pogram penujukan langsung yang dikerjakan pihak CV. Bintang Bumi Perkasa.

Dan untuk pelaksanaan pengaspalan jenis latasir @(ss-a) panjang=400,00 meter lebar=3,00 meter dengan angaran belanja Rp.196.761.000,- telah terlaksana sesuai rancangan angaran pembelajaan (RAB) yang ada," ujarnya.

Sehingga kerusakan jalan selama ini yang masih kurang penangan bisa lebih terasi. Tentunya dengan kondisi jalan yang bagus akan mempermudah akses jalan dua desa tersebut. Dengan harapan warga setempat  adanya rehabilitasi jalan tersebut merasakan kenyamanan saat melintas atau berkendaraan.

Dok/Jalan tembus desa Tamansari - desa Semirejo.

Kebutuhan jalan dengan akses jalan yang baik tentu dampaknya sangat signifikan dari kajian perekonomian berdampak sangat bagus. Baik untuk roda perekonomian desa dimana penyaluran gabah basah saat panen bisa teratasi, juga untuk kegiatan pertanian maupun untuk akses pendidikan saat berangkat sekolah, perdagangan usaha mikro menengah dan lainnya," tutupnya. (RED)