Siap Arungi liga 3 Nasional, PSHW UMY Luncurkan Tim

Siap Arungi liga 3 Nasional, PSHW UMY Luncurkan Tim
Peluncuran tim PSHW UMY Yogyakarta untuk menyongsong liga 3 Nasional.

THI. YOGYAKARTA - Perkumpulan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSHW UMY) resmi memperkenalkan tim yang akan berlaga di liga 3 nasional dalam acara yang dikemas dalam tim PSHW UMY. 

Bertempat di lapangan sepakbola UMY Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Rektor UMY, Prof Gunawan Budiyanto (27/04/24)M, 18 Syawal 1445 H). 

Munculnya banyak pemain dengan latar belakang Muhammadiyah di tim nasional seperti Rizky Ridho (kapten Timnas U-23), Muhammad Ferrari, Fajar Fathur Rahman menjadi salah satu semangat tim PSHW UMY untuk menunjukkan bahwa Muhammadiyah juga berkontribusi dan bergerak untuk kemajuan sepakbola nasional. 

“Harapan kami tim ini bisa dengan bangga mengibarkan nama Muhammadiyah di kancah sepakbola nasional seperti yang dilakukan para pemain timnas kita yang berasal dari Muhammadiyah,” ungkap Gunawan Budiyanto selaku Rektor UMY. 

Lebih lanjut Prof Gunawan Budiyanto juga mengingatkan bahwa Muhammadiyah sejak lama berkiprah dan berkontribusi terhadap sepakbola nasional bahkan sebelum PSSI lahir, sehingga sejarah panjang Muhammadiyah ini bisa dijadikan motivasi dan tambahan energi untuk tim PSHW UMY berkompetisi  dalam liga 3 nasional. 

Pelatih Kepala PSHW UMY yaitu Nopendi juga menyambut baik acara launching tim ini karena bisa menjadi salah satu semangat para pemainya sebelum berlaga di liga 3 nasional.

“Kami senang dan tim semakin termotivasi dengan adanya acara ini, karena kegiatan ini juga menunjukkan perhatian dan harapan besar dari pihak kampus kepada tim PSHW UMY yang akan berlaga di liga nasional,” tegasnya. (RED)