Penjaga Honorer SDN Berikan Bantuan Kemanusiaan di Dukuh Secang Desa Jetis Kec. Sambirejo Sragen

THI. Sragen - Sebagai bentuk kepedulian, memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana tanah longsor, yang diberikan oleh perwakilan penjaga sekolah dasar  honorer dari korwilcam Gondang kabupaten Sragen, rabu tgl (06/03/24).

Dok/Bantuan mengalir dari perwakilan penjaga sekolah korwil Gondang.

Perwakilan penjaga HONORER SDN dari korwilcam Gondang Septri Suseno, Trimuryadi, Murjito, Gino, Puguh, Harsono, Sulimen, beberapa penjaga honorer SDN dari korwilcam gondang, mereka mewakili penjaga sekolah honorer Puguh W, dan Septri Suseno juga temannya Puput, Wakidi, dan Sihono datang langsung kelokasi musibah tanah longsor sebagai bentuk kepedulian mereka yang terkena musibah dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terkena musibah.

Warga dan juga RT setempat menyambut dan bersama sama melihat lokasi kejadian rumah yang tertimpa musibah tanah longsor, dan di tempat Posko Pengungsi rumah warga dukuh Secang RT 022 desa Jetis kec. Sambirejo kab. Sragen, Septri Suseno mewakili mereka penjaga SD honorer memberikan bantuan kepada Suhardi (RT 022) untuk para korban tanah longsor.

Suhardi selaku ketua RT menjelaskan beberapa korban meninggal atau korban sekeluarga Wagiman (64) atau Lagiman (nama panggilan) korban selamat. Sutarni (63) Ibu Darmadi, Darmadi (39) dan Nasya (4) dan posisi korban saat kejadian. kejadian diperkirakan pukul 18.30 wib.

“Sularto” salah satu korban selamat mengatakan saat kejadian, saat itu malam senin saat hujan deras dia sedang duduk dikursi dan tiba Breek," katanya saat longsor menimpa rumahnya. “Suhardi” selaku ketua RT 16 rumah tertimpa musibah tanah longsor termasuk yang parah.

Sampai saat ini, dukuh tersebut masih banyak ditadangi warga luar daerah yang ingin melihat secara langsung keadaan saat ini setelah tanah longsor beberapa hari lalu. 

Dok/Serah terima langsung kepada ketua RT Suhardi.

Perwakilan dari penjaga Honorer SDN dari Korwilcam Gondang kabupaten Sragen, yang saat itu dilokasi kejadian sebagai bentuk kemanusiaan dan sedikit bantuan dari kami (penjaga honorer SDN). 

Dan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor di wilayah dukuh Secang RT 022 desa Jetis kecamatan Sambirejo kabupaten Sragen dan semoga kejadian ini tidak terulang untuk kedua kalinya. (Puguh)