Hujan angin Jepara 2024

THI. Jepara - Hujan petir disertai angin lebat mengakibatkan pohon-pohon tumbang di belakang kantor Polsek Jepara, menimpa salah satu gerobag milik Arif warga sekitar, "Salah satu pohon patah menimpa gerobag dan satunya loncat ketambak, untung tidak menimpa rumah," kata salah satu warga. 

BNPB segera sigap melakukan pemotongan ranting-ranting pohon, "BNPB Jepara langsung menangani dengan segera dan melakukan pemangkasan pohon hingga ke alun-alun 2 Jepara," tutur Sugeng, sabtu tgl (09/03/24).

Gerobak milik Arif belakang Polsek Jepara.

Hujan terjadi pada hari jumat ini dimulai sekitar pukul 23.00 wib hujan deras mengguyur jepara disertai gemuruh petir yang menggelegar dan angin kencang itu juga mengakibatkan rumah terdampak dan mengalami kerusakan, genting dan asbes sekitar 5 rumah di kelurahan kauman RT. 04 RW. 05 Lemah Abang beterbangan, "Ketika angin bertiup kencang datang, Asbes dan genteng rumah semua berantakan" kata Farul (38) saksi mata menerangkan.

Atap rumah terdampak nampak berserakan.

Selain itu ditempat pariwisata pantai Jepara khususnya pantai Kartini dan Bandengan Jepara juga mengalami hal yang sama, untuk kejadian dipantai bandengan pohon-pohon berjatuhan dan tumbang, "Alhamdulillah dapat rejeki," cerita Biyanto saat kami konfirmasi melalui WA.


Pantai Bandengan porak poranda diterjang angin disertai hujan cukup deras.

Disisi lain, pantai Kartini, kondisi aman "Saya cek keliling banyak sungai banjir, mudah mudahan tidak membawa sampah dikirim kelaut," sambung Edy. 

Walaupun hujan belum berhenti, team pengelola pantai dengan segera melakukan pengecekan dan bergerak sigap dan cepat dalam menindaklanjuti agar kondisi pantai secepatnya kembali bersih dan Indah. (tyo)