Hadiri Simulasi Pemantapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024, Henggar Ingatkan Soal Waktu

THI. Pati - Bertempat di lapangan desa Geritan kabupaten Pati, Pj Bupati Pati hadiri Simulasi Pemantapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024, rabu tgl (31/01/24). 

Simulasi pemantapan pemungutan & penghitungan suara pemilu 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua KPU Kabupaten Pati, Perwakilan anggota DPRD Kabupaten Pati, serta perwakilan Forkopimda Pati. 

Simulasi pemantapan dan pemungutan suara di lapangan Geritan merupakan kegiatan simulasi kedua yang diadakan, setelah kecamatan Tayu.

Pada kesempatan tersebut, Henggar menyampaikan kepada para pemilih untuk bisa memperhatikan waktu.

"Kita ini akan mencoblos lima surat suara yaitu,  Presiden, DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Tentunya kalau tidak ada simulasi ini bapak ibu bingung. Jangan sampai kebingungan ini menghabiskan banyak waktu dan perhitungan suara semakin lama", jelasnya.

Lebih lanjut lagi, dirinya juga mengapresiasi kepada seluruh elemen yang telah berkontribusi dalam simulasi dan upaya edukasi masyarakat.

"Terima kasih kepada elemen terkait, pak KPU dan panitia yang turut menyukseskan dalam kegiatan simulasi. Ini merupakan suatu upaya bagaimana kita bisa memberikan edukasi masyarakat dan bisa menghindari permasalahan yang ujung-ujungnya bingung karena cara memilih," pungkasnya. ($.cipto)