Pengecoran Jalan Mangkrak Jadi Biang Macet Arus Kendaraan TPI Kragan

THI. Rembang - Kemacetan kendaraan sepanjang lebih dari 1 kilometer terjadi di ruas Jalan masuk menuju tempat pelelangan ikan (TPI ), tepatnya di wilayah Karanganyar kecamatan Kragan, kabupaten Rembang, rabu tgl (18/10/23).

Mangkrak pengecoran menuju TPI Karanganyar Krangan.

Kemacetan terjadi akibat adanya pengecoran jalan mulai dari pintu masuk menuju TPI Karanganyar Kragan.

Dari pengecoran jalan tersebut juga berimbas tersendatnya arus lalu lintas pada jalur pantura terutama pada titik desa Karanganyar.

Pantauan awak media saat berada di lokasi proyek, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat hanya dapat melajukan kendaraan dengan kecepatan sekitar 2-5 kilometer per jam.

"Macet gara gara ada pengecoran jalan yang mangkerak. Biasanya enggak pernah macet di sini mah," ucap salah seorang warga setempat yang tak ingin disebut namanya.

Bahkan dari penuturan warga tersebut menyampaikan," Sebelumnya juga tidak pernah adanya sosialisasi dari pemegang tander proyek maupun instansi terkait yang menginformasikan jika akan ada pembangunan jalan.

Dari papan informasi publik diketahui bahwa sumber anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus senilai Rp 581.421.000,' Pembangunan Jalan Produksi dan Drainase Jalan Lingkungan TPI Karanganyar dengan penyedia jasa dari CV. Blora Mitra Utama.

Warga sekitar mengeluhkan,proyek pembangunan jalan dan drainase yang dipakai akses jalur utama TPI, kok tidak dilanjutkan atau mangkrak sudah lebih dari 20 hari lebih," imbuh salah satu warga. (Ridwan)