Dankoharmatau Hadiri HUT Ke-76 (Kopasgat) Komando Pasukan Gerak Cepat

THI. Bandung - Komandan Koharmatau Marsekal Muda (Marsda) TNI Oki Yanuar, S.T., menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) yang dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman, M.Si. (Han) selaku Inspektur Upacara di lapangan Jingga Kopasgat Margahayu, Bandung, Selasa tgl (17/10/23).

Kopasgat diharapkan mampu menjadi pioner dan pasukan elit di dunia.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., yang dibacakan Wakasau mengatakan komitmen harus terus tumbuh profesional dan sejajar dengan pasukan elit lainnya yang ada di dunia," sambungnya.

Kasau berharap Kopasgat selalu siap menghadapi tugas tugas dan tantangan  di masa depan, dalam situasi yang sangat kompleks. 

Mengakhiri sambutannya Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan terimakasih dan rasa bangga kepada para anggota Korps Baret Jingga, para pelopor dan pendahulu di Kopasgat atas dedikasinya dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sebagai informasi, HUT Ke-76 Kopasgat mengusung tema “Mewujudkan Kopasgat yang Tangguh, Militan, Profesional dan Modern Guna Menjaga Kedaulatan NKRI Sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”. Pada upacara HUT tersebut diberikan pula penganugerahan Satyalencana Kesetiaan 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun bagi prajurit Kopasgat. (Puguh)