Perhutani Salurkan Dana (TJSL) Untuk Sarana Pendidikan TK di Wilayah Kerja KPH Pati

THI. Pati - Sebagai bentuk Kepeduliaan Perhutani kepada masyarakat dan lingkungan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati meyalurkan dana bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kegiatan ini menjadi tugas penting kita sebagai orang tua / guru untuk selalu suport / mencetak generasi milenial atau tunas tunas bangsa yang akan mengemban tongkat estafet kepemimpinan kedepannya, acara tersebut digelar diruang serba guna kantor KPH Perhutani Pati. 

Penyerahan laptop dan LCD program TJSL.

Hadir pengurus yayasan taruna rimba Perhutani Pati, Adm KPH Perhutani Pati Eko Teguh Prasetyo, S.Hut, Kasi Keuangan SDM Umum Poncowati dan para tamu undangan yang hadir. TJSL ini sebagai bentuk penunjang sarana dan prasarana pendidikan kepada tiga taman kanak kanak (TK) Tunas Rimba di wilayah kerja Perhutani KPH Pati, jumat tgl (15/09/23).

Sambutan Adm KPH Perhutani Pati "Bantuan ini sebagai sarana pembelajaran anak anak TK, baik laptop dan LCD agar dipergunakan sebaik baiknya. Kita sudah usulkan 6 TK untuk dapat program ini namun kebijakan dari pusat baru 3 TK yang diprioritaskan tahun ini, bertahap harapannya semuanya akan mendapatkan program bantuan TJSL ini," terang Eko Teguh Prasetyo, S.Hut.

Dengan adanya Laptop ataupun LCD bisa memberikan dampak positif ke anak anak TK, seperti menggunakan media sosial sebagai sarana penunjang pendidikan, seperti aplikasi ruang guru (les privat) dan aplikasi pendidikan lainnya," harapnya.

Untuk tahun ini ada beberapa TK Tunas Rimba yang menerima bantuan, sedangkan penerima manfaat saat ini yaitu ;

1. TK. Tunas Rimba III Bangsri, Jepara.

2. TK. Tunas Rimba V Pucakwangi, Pati.

3. TK. Tunas Rimba VI Gabus, Pati.

Dana sebesar Rp. 39 Juta, berupa sarana penunjang alat peraga pendidikan edukasi (APE) masing 2 TK, masing masing sebesar Rp. 13 juta.

Adapun perwakilan yang hadir kepala sekolah TK Tunas Rimba VI Gabus, Siti Zulaikhah, SPd, kepala sekolah TK Tunas rimba V Pucakwangi, Sunarti, SPd, kepala Sekolah TK Tunas Rimba III Bangsri, Ika Rehning Setiyanti, SPd.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Administratur KPH Pati Eko Teguh Prasetyo, S.Hut disaksikan oleh Kasi Keuangan, SDM, Umum ibu Poncowati. Sebagai penutup dibacakan doa bersama agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan, dapat mencetak generasi muda yang handal, khususnya dapat berguna untuk nusa, bangsa dan negara. (RED)