Ibu di Pati Meninggal Peluk Bayi, Suaminya Jadi Tersangka !!!

THI. Pati - Budiati (31) ditemukan meninggal sambil memeluk bayinya di dalam kamar rumah kontrakan di Pati. Kini polisi menetapkan suaminya yang bernama Mashuri (45) sebagai tersangka.

Dok/THI/CIP/RED.

"Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan tersangka dan dilakukan penahanan. Pasangan ibu muda berinisial M sudah (ditetapkan jadi tersangka)," Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol Onkoseno Gradiarso Sukahar kepada wartawan di Mapolresta Pati, Jumat tgl (16/06/23)

Onkoseno mengatakan polisi telah memeriksa suami korban. Polisi juga telah meminta keterangan saksi dari keluarga korban dan tetangga korban.

Dari pemeriksaan itu diketahui tersangka telah menganiaya korban yang menyebabkan meninggal dunia.

"Jadi kita lakukan pemeriksaan intensif pasangan korban inisial M, di situ M memang menjelaskan dia melakukan pemukulan terhadap pasangan atau korban. Secara umum KDRT, namun pasangan ini (menikah) secara hukum atau sah atau tidak kami masih mendalami," ungkap Onkoseno.

"Buku nikah belum ada," dia melanjutkan.

Menurut Onkoseno, kasus ini bermula saat ada laporan penemuan mayat ibu muda yang meninggal. Ibu tersebut berada di dalam kamar rumah kontrakan Desa Kutoharjo Kecamatan/Kabupaten Pati. Polisi lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi dari Polresta Pati dan dari Polda Jateng melakukan penyelidikan terhadap adanya laporan awal ibu muda yang meninggal dunia di rumah kontrakkannya, di mana di situ juga terdapat ketiga anaknya (semua balita) berada di sekelilingnya," jelasnya.

"Kemudian dari temuan itu tetangga sekitar membantu mengevakuasi anak-anak korban. Saat ini anak korban yang paling kecil masih diberikan perawatan intensif di rumah sakit. Untuk dua lainnya dirawat oleh kerabatnya," Onkoseno melanjutkan. ($.cipto)