Peringati HBP ke-59, Insan Pemasyarakatan Se-Eks Karesidenan Pati Bagikan Sembako

THI. Pati - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023, UPT Pemasyarakatan dan PIPAS Se-Eks Karesidenan Pati laksanakan giat touring dan bakti sosial Pemasyarakatan, Jum'at tgl (15/04/23).

HBP ke 59 insan pemasyarakatan dan pipas bagikan sembako.

Bersama Ka UPT Se-Eks Karesidenan Pati, Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto memimpin langsung kegiatan Touring dan Bhakti Sosial menuju panti asuhan Putri Djauharotul Imamah, Panti Asuhan Ragil Al Falah dan Panti Asuhan Putra Al Ma'un Pati. Tidak ketinggalan, ibu - ibu Pipas dan perwakilan tiap -tiap UPT Pemasyarakatan Se-Eks Karesidenan Pati ikut andil meramaikan kegiatan.

Kalapas Pati menyampaikan, bakti sosial ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan untuk membantu adik-adik yang ada di panti asuhan, dengan harapan dapat turut serta memperingan beban mereka.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan, semoga dengan paket sembako ini dapat memberikan manfaat bagi adik-adik yang ada di panti asuhan,” ucap Febie.

Rangkaian kegiatan kegiatan Touring Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli ini diakhiri dengan pembagian takjil kepada pengendara yang lewat didepan Lapas Pati dan dilanjutkan ramah tamah di Lapas Kelas IIB Pati.

Hari Bakti Pemasyarakatan yang dilaksanakan setiap tanggal 27 April, merupakan sebuah refleksi perjalanan Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi Pemasyarakatan melalui sebuah Sistem Pemasyarakatan. Pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ini juga menyajikan kegiatan seperti Donor Darah, Bakti Sosial, olahraga, serta acara lainnya. ($.cipto)