Kunjungan Tatap Muka Hari Raya Idul Fitri 1444 H, 729 Orang sambangi Lapas Pati

THI. Pati - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati menggelar layanan kunjungan tatap muka khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi warga binaan pemasyarakatan, Senin tgl (24/04/23).

Lapas IIB Pati gelar halalbihalal bersama warga binaan.

Layanan ini merupakan layanan kunjungan yang dilangsungkan selama tiga (3) hari berturut -turut mulai dari tanggal 22 hingga 24 April 2023 pada pukul 09.00 sampai dengan 15.00. Setiap warga binaan dan keluarganya diberikan waktu 30 menit saat tatap muka. Terhitung jumlah pengunjung hingga hari ketiga mencapai 729 orang.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Lapas Pati, Kasno mengatakan, selama tiga hari kunjungan itu pengamanan ditingkatkan dengan penjagaan berlapis serta melibatkan personil TNI dari Kodim Pati.

“Untuk kelancaran dan ketertiban kunjungan hari raya ini pengamanan kami tingkatkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dikarenakan banyaknya pengunjung,” ujar Kasno.

Dibukanya layanan kunjungan tatap muka WBP ini memunculkan antusiasme positif dari para keluarga warga binaan yang memanfaatkan layanan ini untuk menyambung tali silaturahmi, hal ini terlihat dari senyum kebahagiaan dan suasana hangatnya lebaran kembali didapat oleh WBP saat bertemu keluarganya. ($.cipto)