Tim Sain SMA PGRI Kayen Torehkan Prestasi Juara 1 Tingkat Pelajar dan Mahasuswa Se- Asia

THI. Pati - Setelah berjuang selama 4 hari sejak Sabtu, 11 Februari 2023, kini mengulang kesuksesan kembali seperti tahun lalu, tim Sain Projek SMA PGRI 2 Kayen menorehkan prestasi sebagai juara 1 Tingkat pelajar dan mahasiswa se Asia.

Tim SMA PGRI 02 Kayen Pati raih juara 1 tingkat Asia.

Adapun Pojek yang diajukan oleh tim sain SMA PGRI 2 Kayen ini adalah bidang lingkungan/ environment. Dan penelitian ini berlangsung cukup lama hingga menelan waktu tahunan.

 Kegiatan lomba AISEEP 2023 ini diselenggarakan oleh IYSA dan Fakultas Teknik UNDIP Semarang. Sejak Sabtu, 11 - 14 Februari 2023. Pengumuman pemenang langsung disampaikan hari ini, Selasa, 14 Februari 2023.

Tim sain projek SMA PGRI 2 Kayen kali ini beranggotakan Moh Bait Syifaul Qauzin, Nadia Putri Prameswari, Adinda Lilis Fitriani dan Adam Nugroho di bawah pembimbing Ibu Betty Shinta Indriani berhasil membawa pulang medali emas atas penelitian nya di bidang lingkungan dengan judul  "Analisis Molekuler Keragaman Jambu Air Lumut Kayen".

Jumlah peserta kegiatan AISEEF 2023 ini dengan total peserta 250 tim dari pelajar dan maha siswa se Asia. Sedangkan kegiatan ini dilaksanakan secara hibrid.

Semoga hasil penelitian ini dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi khususnya masyarakat Pati dan Indonesia pada umumnya. ($.cipto)