Pembangunan Jembatan Juwana Minta Sesajen / Tumbal Satu Ekor Sapi, Ngeriiii !!!

THI. Pati - Heboh di media sosial. Pembangun jembatan juwana meminta tumbal sesajen seekor sapi, menyebutkan syukuran itu untuk menghindari hal-hal di luar logika, yang selama ini masih mempercayai hal hal yang berbau mistis.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @kangkueh.amatir. Video yang diunggah empat hari lalu sudah disukai 1.523 like, 75 komentar, dan 146 dishare. Dalam video tersebut memperlihatkan seekor sapi yang berada diproyek pekerjaan Jembatan Juwana bagian utara. Belakang sapi tampak ada pekerjaan jembatan.

Pembangunan Jembatan Juwana Pati Ditarget Kelar 1 April sudah rampung, hal ini dibenarkan oleh Supervisor Bukaka Jembatan Juwana, Shindu Yoga. Menurutnya syukuran menyembelih sapi dilakukan sepekan yang lalu. Syukuran tersebut dimaksud untuk keselamatan selama pekerjaan perbaikan jembatan berlangsung.

"Syukuran nyembelih satu ekor sapi,di lokasi pembangunan jembatan juwana di beri sesaji atau syukuran   agar pekerja tidak di gangu mahluk astral penungu jembatan agar semua aman, berjalan lancar, selamat, terutama yang kerja selamat,

"Syukuran itu satu minggu yang lalu, ucap salah satu pekerja, menjelaskan penggantian jembatan tersebut progres pekerjaan mencapai 60 persen. Rencananya pekerjaan jembatan rampung lebih awal dari target sebelumnya.

"Sudah 60 persen, untuk pekerjaan bor pile tinggal satu titik sampai nanti dan pararel jembatan bentang 40 meter," jelasnya.

"Diusahakan, intinya kita memaksimalkan semua pekerjaan supaya lebih cepat selesainya dan bisa dilewati sebelum lebaran,itu sudah bisa dilewati,"ucap salah satu pekerja. ($.cipto)