Solidaritas Seniman Pati (Senopati) Galang Donasi Bantu korban Banjir Bersama Mas Danu Ikhsan

THI. Pati - Bencana bertubi tubi, baik logsor, gempa ataupun banjir, solidaritas para pekerja seni kabupaten Pati menggelar aksi sosial ngamen bareng penggalangan donasi untuk disalurkan kepada korban bencana banjir di kabupaten Pati. Upaya ini dilakukan sebagai rasa peduli dan bentuk empati korban banjir, bertempat di depan Gor Pati, sabtu tgl (14/01/23).

Senopati bersama mas Danu Ikhsan galang donasi korban banjir.

Para pekerja seni tersebut merupakan gabungan dari komunitas seniman kota pati atau Senopati, PAMI kabupaten Pati bersama Danu Ikhsan.

"Kita melakukan ngamen bersama dengan pekerja seni semuanya yang meliputi, di aliansi seni budaya Kabupaten Pati, tidak hanya dangdut saja, tapi bercampur dengan seniman ketoprak, tayub dan lain sebagainya yaitu dengan cara ngamen bersama untuk penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang masih terdampak banjir di wilayah kabupaten Pati," kata Dany Asmara Wakil Ketua Senopati.

Deni mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan titik yang pertama kali dari Senopati, dan kedepannya kita usahakan untuk menggalang kebih banyak lagi bisa membantu saudara-saudara kita," katanya pada wartawan.

"Setelah terkumpul, kemudian diserahkan berupa sembako, kepada saudara-saudara kita yang terdambak banjir diantarannya, desa Bumirejo kecamatan Juwana, wilayah Ngantru yang terdampak banjir," ucap pria yang berprofesi sebagai MC ini.

Disampaikanya, setelah ini terkumpul kita rapatkan nanti kita belikan sembako, kalau terpaksa uang tunai pun ngga jadi maslah.

Deni mewakili rekan-rekan dengan adanya bencana banjir ini, untuk pekerja seni tentunya kompak selalu, dan saya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Mas Danu Ikhsan sudah memberikan bantuan yang luar biasa membantu saudara-saudara kita.

Dani sebagai wakil ketua Senopati dan seluruh aliansi seni dan budaya kita dukung Danu Ikhsan apa yang dicita-citakan dapat berhasil," tutupnya. ($.lamet)