Perbaikan Jalan Pantura Juwana - Batangan Rampung 1 KM Pekerjaan Masih Tahap Pembongkaran Cor

THI. Pati -  Setelah dikerjakan sepanjang 360 meter, perbaikan jalan pantai utara Jawa (Pantura) Juwana – Batangan kini mulai ditambah pengerjaannya, selasa tgl (31/01/23).

Pengerjaan jalan pantura masih dalam tahap.pembongkaran cor.

Kali ini pengerjaan itu berada tepat di depan SMA Batangan turut Desa Jembangan, kecamatan Batangan Pati, dengan target perbaikan sepanjang 1 KM.

Pelaksana proyek dari PT. Surya Mataraman Sakti (PT. SMS), melalui pelaksanaan lapangan Agung menjelaskan, pengecoran jalan sepanjang 1 KM tersebut akan ditargetkan selesai sebelum lebaran.

“Pengerjaan baru dimulai pada Selasa 24 Januari 2023 lalu. Kalau target, kita sebelum lebaran mengejar minimal 1 KM. Nanti hanya sampai 1 KM saja,” ucap Agung.

Ia melanjutkan, rencananya pengerjaan hanya difokuskan pada pengecoran jalan Pantura yang kondisinya rusak berat, sesuai dengan proyek pelaksana.

“Nanti akan dibeton semua. Tapi kami tidak satu paket sama pengerjaan sebelumnya. Jadi kami baru mulai di depan SMA Batangan ini,” imbuhnya.

Saat ini PT. SMS masih dalam tahapan mengganti cor jalan dengan cara dihancurkan. Baru kemudian nanti dilakukan pengecoran. Selanjutnya, pengerjaan dilanjutkan setelah lebaran sampai KM 91 turut desa Raci, Batangan Pati.

“kemungkinan sampai Raci sana. karena KM 93 itu Desa Ketitang. Kalau pelebaran tidak, tetapi pengerjaan seperti semula hanya di beton. Metode pelaku untuk pengalihan arus, bahu jalan diperkuat untuk jalan,”ucapnya. ($.cipto)