Omah Sehat Sahabat Japrek Inovasi Temukan Beras Analog Multigrains, Solusi Hadapi Krisis Pangan Global

THI. Pati - Melihat maju pesat berkembangnya tehnologi kekinian, mulai gaya hidup pakaian rumah kendaraan hinga kecenderungan pola makan masyarakat Indonesia yang tidak terjaga ditambah lagi dengan mengkongsomsi makanan makanan instan.

Produk beras multigrains solusi kesehatan pangan nasional.

Sehingga mengakibatkan meningkatnya jenis penyakit degeneratif pada usia produktif, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, asam urat, kolesterol, asam lambung, kanker- tumor, dan lain-lain, rabu tgl (25/01/23).

Kemudian munculnya isu stunting di Indonesia yang masih cukup tinggi, isu krisis pangan global yang diprediksi melanda di 2023, dan ketergantungan beras sebagai komoditas pangan utama penduduk negara Indonesia.

Hal ini yang mengancam kesehatan di negeri ini, putra seorang tokoh dalang yang sa'at ini menjadi anggota DPRD Provinsi jateng  partai golkar bernama Supriyanto alias Japrek melakukan penelitian penelitian dari hasil riset"dalam waktu singkat menemukan inovasi dalam menyikapi isu-isu tersebut, terutama dalam mengatasi kurangnya asupan makanan sehat yang bernutrisi.

"Omah Sehat SAHABAT JAPREK atau "SAHABAT JP" menjawab permasalahan bangsa indonesia menghadapi krisis pangan di tahun 2023 ini, shabat japrek dalam progam "OMAH SEHAT SAHABAT JAPREK", berinovasi berbasis potensi alam sekitar kearifan lokal menciptakan solusi untuk menangulangi terhadap isu-isu penyakit, stunting, dan krisis pangan dunia di tahun 2023," kata Supriyanto.

"Dengan mengelola potensi alam sekitar hasil bumi, seperti jagung, singkong, talas, sukun, umbi-umbian, dan buah-buahan yang ada di sekitar diolah menjadi makanan berbasis kultur orang Indonesia yaitu makan nasi, menjadi Beras Analog Multigrains penuh nutrisi, empat sehat lima sempurna," lanjutnya.

Sa'at bluskan ke desa desa seluruh dapil kabupaten  Rembang dan kabupaten pati ,  Supriyanto jp  Melaporkan Hasil Kerjanya Sebagai Anggota DPRD Jateng Berupa Pembangunan Infrastruktur juga tak kalah pentingnya membangun pendekatan emosionalnya dengan para Simpatisanya.

Sa'at ditemui di kediamannya di desa Jatiroto kecamatan Kayen kabupaten Pati, waktu jumpa Pres Supriyanto jp mengatakan, hadirnya Beras Analog yang ia kelola di "OMAH SEHAT SAHABAT JAPREK" mengangkat memperhatikan meberikan bukti kepada masyarakat berupa kearifan lokal yang dimiilikinya, mampu berinovasi menciptakan banyak alternatif pangan.

Hadirnya inovasi Beras Analog dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia, karena sumber karbohidrat tidak hanya dari beras tapi banyak sumber lainnya.

Gerakan keragaman pangan dimana implementasinya belum berjalan secara efektif pada tingkat serapan masyarakat untuk melakukan substitusi beras ke sumber pangan lain akibat kultur yang sudah terbentuk pada pangan adalah beras.

Dengan hasil bumi di Indonesia yang kaya raya seperti jagung, singkong, talas, sukun dan umbi-umbian lain yang belum diberikan sentuhan teknologi sesuai kultur masyarakat dalam hal pangan (bentuk beras yang telah di prementasi menjadi satu dengan kandungan berbagai tanaman berjenis umbi umbian dikemas mejadi beras analog multigrains).

"Pati sebagai kabupaten dengan slogan “Pati Bumi Mina Tani”. Potensi bahan pangan melimpah seperti singkong, jagung, talas, sukun dan umbi umbian lain yang belum diberikan sentuhan teknologi sesuai kultur masyarakat dalam hal pangan," ucap Supriyanto jp.

Guna terwujudnya pangan sehat untuk mencetak generasi sehat tanguh kuwat . Kang japrek  mengenalkan dan membiasakan makanan yang menyehatkan melalui Omah Sehat SAHABAT JP berinovasi Beras Analog Multigrains berbasis potensi kearifan lokal.

Produk beras multigrains, solusi kesehatan dirumah sahabat japrek.

"Beras Analog mengandung nutrisi komplit sehingga lebih menyehatkan dan menciptakan generasi emas dengan produktivitas dan intelegensi yang tinggi akibat pola makan yang sehat," jelasnya.

Besar Harapan masyarakat indonesia kepada pemerintah pusat, melalui kementrian pangan, kementrian sumber daya alam, kementrian kesehatan. ($.cipto)