Danrem 073/Makutarama Memberikan Bantuan dan Santunan Kepada Anak Asuh Stunting di Wilayah Kab. Pati

THI. Pati - Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 073/Makutarama Ny. Deby Purnomosidi meberikan bantuan santunan kepada anak asuh Stunting di wilayah kabupaten Pati, Kamis tgl (05/01/23).

Danrem Makutarama berikan santunan anak asuh stunting di Pati.

Penyerahan bantuan diberikan kepada ananda Mohammad Zafran Prasetyo putra Suyoto desa Geritan kecamatan Pati.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P,. M.I.P, Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati, Ny.Tiwi Catur Irawan, Kasiter 073/Mkt, Para Perwira staf Kodim Pati, Kepala Dinas Sosial Pati, Forkopimcam Pati, Kades Geritan, Bidan desa Geritan, serta penyuluh PLKB.

Ditemui usai kegiatan, Danrem mengatakan bahwa hari ini melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten kudus dan Pati, untuk besok ke wilayah kabupaten Rembang dalam rangka mengunjungi tempat yang terdampak bencana alam banjir yaitu di salah satu desa yang terdapat dapur umum dan pengungsi.

"Untuk kunjungan dikabupaten Pati ini, kami melaksanakan kegiatan yang merupakan program pemerintah dan dari Bapak Pimpinan Angkatan Darat Bapak KASAD yang juga sebagai bapak stunting. Sebagai Danrem 073/Makutarama kami juga melaksanakan kunjungan ke anak angkat yang istilahnya sebagai bapak angkat dari Stunting.

Danrem berujar, berdasarkan data dari kepala dinas Sosial dan P3KB Pati untuk prevalensi di wilayah saat ini 5,4%.

"Semoga Pati akan terus berkurang untuk angka stuntingnya, dan kita harus dibawah dari target nasional 15 % tingkat nasional," kata Danrem.

"Kami juga sekalian akan melaksanakan peninjauan ke wilayah yang terdampak banjir, karena di wilayah Korem 073 ini terutama Pantura dari Kendal Demak terutama pesisir banyak terdampak banjir," sambung Danrem.

"Sebagai aparat kewilayahan terutama jajarannya termasuk, Stakeholder lainnya berupaya sama-sama meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir saat ini," tutupnya. (Amin)