Peresmian Mushola Al Firdaus Polsek Gabus Menjadi Icon Kerukunan Antar Umat Beragama

THI. Pati - Kepolisian Sektor (Polsek) Gabus kecamatan Gabus kabupaten Pati Jawa Tengah adakan tasyakuran peresmian Mushola Al-Firdaus Polsek Gabus, pukul 08.00 Wib, jumat tgl (16/12/22).

Mushola Al Firdaus menjadi urat syiar & kerukunan beragama.

Dihadiri WaKapolresta Pati KOMPOL Asfauri S.H, M.H. beserta jajarannya, Camat Gabus Suranta. SIP, bersama jajarannya, Danramil-19 Gabus Kapten Inf. Andik Setyawan Beserta jajaran, juga kepala desa se-kecamatan Gabus dan tokoh masyarakat, para donator pembangunan Mushola Al-Firdaus Polsek Gabus. 

Pembina Pembangunan Mushola  Polsek Gabus yang juga Kapolsek Gabus, AKP. Parsa  di awal sambutan mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan mushola, sehingga anggota yang dulu mengalami kendala dalam melaksanakan sholat lima waktu, sekarang bisa teratasi

"Atas nama panitia pembangunan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur dalam pembangunan mushola Al-Firdaus Polsek Gabus, semoga mendapat balasan pahala dari Allah SWT," ujar AKP. Parsa.

WaKapolresta Pati saat meresmikan mushola Al-Firdaus Polsek Gabus mengatakan, meminta maaf atas ketidakhadiran Plt. Kapolresta Pati karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau berharap setelah terlaksananya pembangunan mushola ini menambah semangat jajaran Polsek Gabus terutama dalam aspek pembinaan revolusi mental. 

"Pembangunan mushola ini adalah salah satu bagian membangun konsep pelayanan publik Polri yang berbasis revolusi mental." 

"Perbuatan yang mulia adalah perbuatan yang menyenangkan Allah SWT dan hati manusia, salah satu konsep atau cara pendekatan dengan masyarakat, adalah dengan pembangunan manusia melalui pembangunan tempat religius. "Ungkap  Wakapolresta Pati. Kompol Asfauri S.H. M.H.

Harapan kita dengan terbangunnya Mushola ini bisa dimanfaatkan secara bersama untuk anggota dan masyarakat secara umum. Hikmah yang dapat kita ambil  adalah sebuah indikator jajaran Polsek Gabus beserta masyarakatnya  merupakan masyarakat yang religius, bukti nyata dari keterpanggilan hati dalam mewujudkan tempat ibadah yang representatif." lanjutnya. 

"Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pembangunan Mushola Al-Firdaus Polsek Gabus," Pungkasnya.

Peresmian Mushola Al-Firdaus Polsek Gabus ditandai dengan pengguntingan  pita dan pemotongan tumpeng oleh WaKapolresta Pati di dampingi Kapolsek Gabus AKP. Parsa yang disaksikan seluruh tamu undangan.

Sementara itu, K.H. Saerozi  ketua MUI kec. Gabus kab. Pati dalam tausyiyahnya saat peresmian Mushola Al-Firdaus Polsek Gabus mengatakan bahwa fungsi mushola ada dua, yaitu personal dan jami'ah atau komunal.

Dalam shalat berjamaah ada filososi makmum dan imam. Imam adalah seperti pemimpin dalam tubuh Polri, mengandung makna agar pemimpin menjadi contoh bawahan dan selalu  tumakninah. Selain itu doa di dalam sholat harus dengan bacaan yang enak didengar, sehingga makmum menjadi nyaman," terang K.H. Saerozi. 

Rangkaian kegiatan peresmian Mushola Al-Firdaus Polsek Gabus berakhir pukul 11.00 WIB yang juga di isi oleh grup rebana asuhan dari salah satu personel Polsek Gabus dan berjalan lancar. ($.cipto)