Banyaknya Jalan Berlubang Bak Kubangan Warga Desa Prawoto Tanam Pohon Pisang

THI. Pati - Melihat semakin banyaknya ruas jalan berlubang ditambah genangan air didalamnya, menjadikan jalan Raya Sukolilo - Prawoto perbatasan Wegil - Prawoto  kecamatan Sukolilo kabupaten Pati menjadi kurang nyaman serta membahayakan keselamatan untuk aktivitas berkendara masyarakat, sehingga warga secara bersama -sama menanam pohon pisang di jalan berlubang tersebut, Rabu tgl (30/11/22). 

AKP Sahlan, S.H., M.M bersama anggota dan jajaran.

Dalam investigasi media bersama beberapa rekan media dilapangan dengan didampingi Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan, S.H, M.M dan Waka Polsek IPTU Edy Purwanto, Kanit Samapta AIPTU Sunaryo, Kanit Propam AIPTU Nur Chamid beserta anggota melihat secara langsung kerusakan dilokasi  dimaksud. 

Warga melakukan penanaman pohon pisang sebagai pertanda adanya kerusakan jalan juga bermaksud memberi informasi kepada pemerintah untuk bisa memperhatikan wilayah tersebut dengan membangun  infrastruktur jalan yang rusak. 

Salah seorang warga desa Prawoto Aris kepada awak media mengatakan, "Warga secara bersama - sama menanam pohon pisang di akses jalan desa tersebut berharap kerusakan infrastruktur jalan yang rusak segera ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah karena ini menyangkut kenyamanan dan keselamatan masyarakat. 

"Juga untuk tambang - tambang ilegal agar pemerintah segera menertibkan. Masyarakat resah dengan lalu - lalang aktivitas truk yang tidak mau mengalah kepada pengendara yang lainnya, karena ini bisa membahayakan keselamatan masyarakat, " tegas Aris. 

Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan, S. H, M. M dalam kesempatan tersebut menyampaikan," Ini tadi adalah aksi spontan dari warga karena kekesalan terhadap pemerintah yang tidak segera membangun infrastruktur untuk akses warga. 

"Kerusakan jalan disebabkan adanya aktivitas tambang. Untuk pelaku tambang jika tidak berijin jangan beroeperasi," tegas Kapolsek. 

"Kepada warga kami menghimbau jangan sampai main hakim sendiri melakukan tindakan anarkis. Menunggu pemerintah untuk segera membangun," pesan  Kapolsek. 

"Warga berharap pemerintah untuk segera menindaklanjuti  infrastruktur jalan yang rusak karena ini menyangkut kenyamanan dan keselamatan masyarakat, " pungkasnya. (Amin)