Babinsa Koramil 1614 Anjatan Blusukan Masuk Dapur Warga

THI Indramayu - Gagasan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk pelaksanaan program sosial yang dilaksanakan oleh Koramil 1614 Anjatan di Wilayah Kodim 0616 Indramayu sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat melalui program Babinsa Masuk Dapur.

Babinsa koramil 1614 Anjatan Memberikan bantuan sembako diberikan lansung di dapur warga binaan.

Blusukan ini dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil 1614 Anjatan di tiga kecamatan yaitu Kec. Patrol, Kec. Sukra dan Kec.Anjatan, Blusukan kali ini bukan untuk mencari musuh melainkan untuk mencari warga masyarakat di wilayah Desa binaannya yang rentan mengalami kesulitan dalam hal pangan dan rumah tidak layak huni, Jumat tgl (28/10/2022).


Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P melalui Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin menjelaskan bahwa program ini akan terus kami laksanakan dan tidak akan pernah berhenti dengan harapan menjadi solusi guna memberikan yang terbaik dalam bentuk tenaga maupun pikiran demi mendukung program pemerintah untuk mengakhiri kesulitan dan mensejahterakan masyarakat serta dapat meningkatkan aktivitas dan perekonomian masyarakat khusunya diwilayah binaan Koramil 1614 Anjatan.


Melalui program Babinsa Masuk Dapur ini para Babinsa Jajaran Koramil 1614 Anjatan Kodim 0616 Indramayu mendatangi rumah warga kurang mampu untuk memberikan bantuan berupa paket sembako sekaligus bisa mengetahui situasi dan kondisi secara langsung yang ada di lapangan sehingga Babinsa dapat segera memberikan solusi kepada warganya yang mengalami kesulitan.


Kapten Czi Samsudin juga mengatakan tentunya semua pihak memiliki harapan yang sama dengan adanya program Babinsa masuk dapur ini, maka diharapkan tidak ada lagi warga yang kesulitan pangan dan tinggal rumah yang tidak layah huni seperti yang sudah bapak Kasad Gagas tersebut dan semoga dengan adanya program Babinsa masuk dapur ini dapat meringankan beban hidup bagi masyarakat yang kurang mampu.


Semantara itu dari Pantauan Target Hukum Indonesia, Program Babinsa Masuk Dapur memberikan dampak yang positif dan banyak warga yang merasa sangat terbantu dan kami melihat juga dengan adanya program ini banyak warga yang di kategorikan warga mampu tersentuh hatinya untuk ikut berpartisipasi dan menyisihkan sedikit rejekinya dalam program Babinsa Masuk Dapur ini.


Mardina Warga Desa Limpas Kec. Patrol Kab.Indramayu penerima manfaat program Babinsa masuk dapur yang diadakan oleh Koramil 1614 Anjatan menyampaikan "rasa terimakasih dan sangat bersyukur, dengan adanya Babinsa Masuk Dapur Ini kami sangat terbantu dan kami doakan TNI makin jaya dekat terus dengan rakyat kapanpun dan dimanapun berada,” pungkasnya.

 Edo