Sanggar Senam Point Gelar Kejuaraan Senam Aerobic Competition di HUT RI ke 77 di Gedung Korpri

THI. Pati - Jelang hari jadi kota Pati, Sanggar Senam Point desa Blaru turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 gelar Kejuaraan Aerobic Competition dengan memberikan sejumlah hadiah di Gedung Korpri kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dok/AR/THI.

Sebelumnya, Nana Riva’i sapaan akrab kesehariannya "Senior di Sanggar Senam Point" pada media ini mengatakan, acara Aerobic Competition (Kompetisi Aerobik) ini di gelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.


“Kemeriahan yang digelar Sanggar Senam Point ini guna memperingati hari Kemerdekaan pada tahun 2022 dengan memberikan sejumlah hadiah kepada para pemenang,” katanya, Sabtu tgl (06/8/22).

Kegiatan ini juga turut di meriahkan Organ tunggal dengan sejumlah Artis dan Sejali seniman jalanan Pati di bawah pimpinan Gus Rebin. Acara ini di gelar bertujuan untuk menjalin kebersamaan dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Semangat kemeriahan kemerdekan ini, bertujuan mengumpulkan Tulang-tulang yang selama ini sudah terpecah guna memupuk dan mempersatukan para Instruktur Senam se Jawa Tengah sehingga terjalinlah kebersamaan para Instruktur Senam,” imbuhnya.

Awalnya Kompetisi Aerobik ini hanya akan diikuti oleh peserta se ekswil Pati, namun ternyata banyak peserta diluar ekswil Pati diantaranya Pati, Wonogiri, Solo, Brebes, Cilacap, Jepara, Blora, Kudus, Semarang, Pekalongan, Demak, Rembang, Grobogan bahkan dari Jawa Timur (Jatim) diantaranya Surabaya, Sidoarjo dan Malang juga turut serta dalam acara ini.

"Kompetisi Aerobik ini akhirnya diikuti dari Jatim juga, dengan di pandu Instruktur ternama dengan Dewan Juri Nasional, dan Alhamdulillah acara ini berhasil sukses dan berjalan dengan aman," tandasnya.

Hj. Siti Asiyah., S.E., politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akrab disapa Bu Sis juga turut hadir dan menambahkan, saya datang ke acara ini sebagai tamu undangan, guna memberikan suport yang diselenggarakan oleh Nana Riva'i tersebut, yang keseharian memang saya adalah satu komunitas dalam berolahraga Senam khususnya.

"Saya senang melihat even yang ramai seperti ini dan berjalan dengan sukses, setelah lama pasif lomba-lomba yang semacam ini," tambah singkatnya saat di mintai keterangan. ($.lamet)