1.180 Siswa Pramuka Ikuti Upacara Penutupan ITA JamNas Jambore Nasional XI Kwartir Ranting Anjatan

THI. Indramayu - Pelaksanaan ITA JAMNAS XI (Ikut Serta Jambore Nasional) Kwartir Ranting Anjatan sukses dilaksanakan dan diikuti sebanyak 59 sekolah yang meliputi SD, MI, SMP dan MTS se- Kwartir Ranting Anjatan dengan jumlah siswa sebanyak 1.180 siswa, Minggu tgl (14/08/22).

ITA JamNas sukses dilaksanakan kwartir ranting Anjatan.

Acara Itajamnas yang dilaksanakan pada hari Jum'at, (12/08) hingga Minggu, (14/08) yang berlangsung selama 3 (Hari) berjalan lancar dan sesuai rencana. Sementara itu selaku Pembina upara dipimpin langsung kak Rori Firmansyah (Camat Anjatan) dan juga didampingi kak Heriyanto (Kapolsek Anjatan), kak Syamsudin (PJ Danramil Anjatan) dan kak Rasim (Kwaran Anjatan).

Disela upacara Hari ulang tahun ke-61  gerakan pramuka dan penutupan Itajamnas 2022 kwartir ranting anjatan. Kak Rori selaku pembina upacara memberikan amanat dengan tema mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa " Sejak usia siaga kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain untuk memberikan pertolongan bisa dimulai dari cara-cara sederhana dan dimulai dari keluarga kita masing-masing maupun dilingkungan masyarakat tempat kita tinggal" tegasnya.

"Ceria, berdedikasi dan berprestasi tema tersebut saya harapkan bisa diterapkan oleh semua anggota gerakan pramuka terutama oleh  adik-adik peserta didik. Mari kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa, selalu berdedikasi dalam setiap aktifitas kita baik d sekolah maupun dilingkungan yang kita tempati dan selalu berusaha mencapai prestasi dalam bidang yang adik-adik dan kaka - kaka tekuni," kak Rori menambahkan.

Kak Imam Fawzi selaku ketua panitia pelaksana Itajamnas XI 2022 kwartir Anjatan juga memberikan keterangan " Karena ini bertepatan dengan ulang tahun jambore nasional maka kita mengusung Itajamnas (Ikut serta jambore nasional) dan mungkin untuk tahun berikutnya ada jambore ranting, lomba tingkat atau ada kegiatan lainnya. yang pasti kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensukseskan acara ini terutama keoada masyarakat sekitar yang sudah memberikan dukungan penuh untuk acara Itajamnas ini," jelasnya.

Berdasarkan pantauan tim THI biro indramayu, acara yang berlangsung selama tiga hari ini berjalan lancar, sukses dan warga sekitar ikut berdampak positif walaupun hanya tiga hari pelaksanaan acara Itajamnas akan tetapi masyarakat sekitar ikut merasakan pemasukan ekonomi yang tidak terduga, dengan memperoleh pemasukan dari menyewakan kamar mandi, berjualan hingga parkir. (Edho)